Komisi I DPRD Sukabumi Ancam Bekukan Pengembang Perum

HEARING: Komisi I DPRD Kota Sukabumi memanggil pihak Pengembang Perumahan Gading Kencana dan instansi terkait di Ruang Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi, selasa (16/2). Foto:ikbal/radarsukabumi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI РKomisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi mengancam Pengembang Perumahan PT Erlando Unggul Sejati untuk dibekukan, soalnya sampai detik ini perusahaan tersebut belum menyediakan lahan pemakaman umum untuk Perumahan Gading Kencana RW 15, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

Dewan akhirnya memberi deadline (batas waktu, red) kepada Pengembang PT Erlando Unggul Sejati untuk menyediakan lahan pemakaman umum.

Deadline tertuang dalam surat penyataan kesanggupan menyediakan lahan pemakaman umum oleh Direktur PT Erlando Unggul Sejati, Donnie Sugiharto yang disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Pengelolaan Sampah, Pertamanan dan Pemakaman Kota Sukabumi, Dinas Tata Ruang Perumahan dan Permukiman dan Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (BPMPT) dan Anggota Dewan Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi, Dadang Suparman menegaskan jika pihak pengembang tidak menaati pernyataan yang telah disepakatinya, DPRD Kota Sukabumi akan merekomendasikan untuk membekukan perusahaan tersebut.


“Kita usulkan ke dinas terkait untuk membekukan perusahaan tersebut, mereka tidak usah melakukan pembangunan lagi kalau tidak mampu menyediakan lahan pemakaman,” tandasnya.