Hari Ini Sukabumi Punya Bupati Anyar, Marwan Prioritaskan Pendidikan Salafi

foto:ist Simulasi : Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami-Adjo Sardjono menandatangani sumpah pelantikan kepala daerah dalam gladi resik pelantikan kepala daerah di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, selasa (16/2) petang.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI РBupati Sukabumi periode 2015-2020, Marwan Hamami menegaskan, dirinya bakal merealisasikan janjinya yang dituangkan dalam visi dan misi. Janji tersebut disampaikan di sela-sela gladi resik pelantikan enam pasangan kepala daerah (kada) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, selasa (16/2) petang.

Marwan kembali menegaskan, dirinya yang didampingi Adjo Sardjono bakal mengutamakan perhatiannya kepada dunia pendidikan agama yakni pesantren salafi dengan programnya bernama Bantuan Operasional Salafi (BOS). Terlebih, program tersebut telah digembor-gemborkan Marwan dalam kampanye pilkada 2015 lalu.

“Kami akan konsisten merealisasikan janji kami, sebagaimana dituangkan dalam visi dan misi. Kita akan mengutamakan infrastruktur dan pendidikan agama. Sebab, pendidikan agama yang paling utama dalam mewujudkan pembangunan,” janji Marwan Hamami yang ditemui Radar Sukabumi.

Soal program jangka pendek, dirinya akan mengutamakan pembangunan insfrastruktur. Baik insfrastruktur pendidikan, kesehatan maupun jalan umum.


Terlebih, karakteristik Kabupaten Sukabumi dinilai pria yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sukabumi ini berbeda dengan daerah lain.

pelantikan 6 kepala daerah
pelantikan 6 kepala daerah

“Untuk mewujudkan visi dan misi yaitu Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, tentunya harus diawali dengan kerja profesional, bertanggung jawab dan mandiri. Sehingga, Kabupaten Sukabumi yang lebih baik segera bisa dirasakan masyarakat,” bebernya.