Teh Desy Fokus Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Sukabumi

KUNJUNGAN: Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PAN, Desy Ratnasari, dalam kunjungannya ke Pemkot Sukabumi. Foto:Subhan/RADAR SUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI РAnggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi, Desy Ratnasari menegaskan akan memfokuskan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang ada di Kota Sukabumi.

“Kedatangan formal kami ini merupakan langkah untuk mencari jalan mengatasi PMKS di Kota Sukabumi,” ungkap Desy kepada Radar Sukabumi pada Sabtu (13/2).

Salah satu yang mendasari persoalan PMKS ini tidak cepat ditangani karena masih banyak data-data yang belum jelas, atau mungkin belum bisa terdata, maka data ini penting sebagai acuan untuk upaya penanganan ke depannya, agar lebih tertata dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Data-data mestinya harus rapi agar masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan hak-haknya, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), nantinya masyarakat dapat menerima sesuai dan tepat sasaran,” harapnya.


Upaya penanganan PMKS di Sukabumi tidak hanya akan menggandeng pemerintah saja, tapi juga bersama-sama dengan komunitas, tentunya berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar nantinya dapat memaksimalkan proses penangangan kemiskinan dan anak-anak jalanan, khususnya di Kota Sukabumi.

“Upaya penanganan tidak mesti harus pemerintah saja, kami juga menggandeng beberapa komunitas yang terkonsentrasi dalam penanganan anak-anak jalan, kemiskinan,” jelasnya.