SMAN 3 Sukabumi Anti Valentine “No Boyfriend, No Girlfriend”

TOLAK VALENTINE DAYS:Para siswa SMAN3 yang tergabung dalam RMA foto bersama dengan Kang Ari dan panitia pelaksana dari STAIS akhir pekan kemarin. foto:didiet/radarsukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Remaja masjid asal SMAN 3 yang tergabung dalam Remaja Masjid Al Mukhtar (RMA) SMAN 3 didukung mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi menolak perayaan Valentine Day’s atau Hari Kasih Sayang 14 Februari di masjid dekat lingkungan SMAN 3, kemarin (14/2).

Pernyataan sikap ini mereka sampaikan melalui aksi pembubuhan tanda tangan bersama di atas spanduk putih. Puluhan siswa-siswi SMAN 3 semangat untuk menolak Valentine Day’s. Mereka menulis dengan lantang No Boyfriend (menolak pacar laki-laki) No Girlfriend (menolak pacar perempuan) di atas spanduk putih. Bagi para siswa tidak ada kamus berpacaran dalam kehidupan.

“Cerita Valentine Day’s adalah dusta besar dan jangan diikuti oleh kawula muda,” tandas pemateri Tolak Valentine Day’s di masjid dekat lingkungan SMAN 3 Kota Sukabumi, Kang Aris Agustian yang disambut semangat para remaja.

Kang Aris di hadapan RMA juga mengatakan, bahwa Islam itu adalah kehidupan yang begitu sempurna. Dalam Islam tidak pernah diajarkan untuk berpacaran.


Justru yang dikenalkan dalam Islam adalah proses taaruf bagi yang sudah mampu untuk menikah. Bagi yang belum sanggup untuk menikah Allah Subhana Wa Ta’ala mengajak untuk berpuasa.

Menurut Kang Aris ciri khas laki-laki kadang kala suka menggombal atau suka menaruh hati pada lawan jenisnya dan ciri khas perempuan yang normal justru tidak mau digombal.