Fatayat NU dan 234 SC Sukabumi Peduli Stok Darah

FOTO : DASEP/RADARSUKABUMI DISEDOT: Salah satu Anggota 234 SC Regwil Cisaat Kabupaten Sukabumi mendonorkan darahnya di Aula STAI Al-Masthuriyah Sukabumi, minggu (14/2).

POJOKJABAR.com, SUKABUMIĀ – Meningkatnya permintaan darah, membuat stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi setiap bulannya selalu kekurangan. Kendati demikian, untuk menjaga stok darah tetap aman serta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah, Organisasi Kepemudaan 234 SC Regwil Cisaat bersama dengan Ormas Fatayat NU Kabupaten Sukabumi menggelar donor darah di Aula STAI Al-Masthuriyah Sukabumi.

“Donor darah yang dilaksanakan, sebagai bentuk kemanusiaan anggota dan pengurus Fatayat NU dalam menjaga stok darah di Kabupaten Sukabumi,” tutur salah satu Anggota Fatayat NU Kabupaten Sukabumi, Aulia kepada Radar Sukabumi, mingguĀ (14/2).

Lantaran, kata Aulia, PMI Kabupaten Sukabumi setiap bulannya selalu mengalami kekurangan akan stok darah yang dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk memenuhi permintaan setiap bulannya, mereka harus menerima suplai labu darah dari kota dan kabupaten di luar Sukabumi.

Padahal, masyarakat Kabupaten Sukabumi begitu banyak, tapi mereka masih belum terketuk hatinya untuk berbagi.


“Setiap bulan, PMI Kabupaten Sukabumi selalu mengalami kekurangan stok darah. Maka dari itu, kami lakukan donor darah sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan setiap bulannya. Lantaran, kalau bukan oleh kita, lalu oleh siapa lagi?” terangnya.

Untuk merealisasikan amannya stok darah, semua pengurus dan Anggota Fatayat NU diharapkan mendonorkan darahnya secara rutin sebagai awal kampanye peduli stok darah di Kabupaten Sukabumi. Serta, untuk para pengurus IPPNU yang berada di setiap sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sukabumi, untuk ikut mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.