PKS Targetkan Rekrut 1.200 Kader pada Tahun Ini

BERPOSE: Walikota Sukabumi, M Muraz berfoto bersama pengurus DPD PKS Kota Sukabumi dalam acara rakerda DPD PKS di Gedung Juang, minggu (14/2). Foto:ikbal/radarsukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dalam upaya meningkatkan raihan suara DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi yang sempat menurun, PKS menargetkan akan merekrut sekitar 1.200 kader baru. Perekrutan kader tersebut merupakan prioritas tahun pertama kepengurusan baru yang dibahas pada rapat kerja daerah (rakerda).

“Dengan pengkaderisasian, itu menjadi modal untuk meningkatkan perkembangan partai. Bagaimanapun juga kita akan mendapatkan kader sebanyak-banyaknya dan melibatkannya kader di masyarakat untuk mensosialisasikan program partai kita. Itu langkah utama mendongkrak suara partai,” ujar Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Mutaqin di sela-sela Rakerda DPD PKS Kota Sukabumi di Gedung Juang, minggu (14/2).

Asep menjelaskan, rakerda kali ini ada program yang menjadi prioritas satu tahun pertama. Tiap bidang masing-masing mempunyai agenda prioritas. Satu di antaranya soal pengkaderan. Saat ini kader inti DPD PKS Kota Sukabumi sebanyak 156 orang.

“Kita targetkan bisa menambah kader baru sebanyak 1.200 orang dengan cara melakukan pembinaan ke masyarakat,” katanya.
Lebih lanjut Asep menargetkan, pileg 2019 nanti DPD PKS menargetkan minimalnya di setiap DPC memiliki satu anggota legislatif.


“Target pemilu yang akan datang sudah mulai kita petakan. Makanya kita memiliki program yang riil dan tidak muluk-muluk. Kita targetkan bisa menambah 10 persen lebih, lebihnya bisa 9 atau 10 persen,” jelasnya.

Mengenai bentuk pembinaan kepada masyarakat itu dilakukan dengan berbagai cara. Sesuai amanat musyawarah nasional, pembinaan kepada masyarakat dilakukan dengan khidmat pelayanan.

“Di samping program rutin dari Bidang Kesra seperti menggelar bakti sosial, layanan sosial, dan sebagainya, target yang menjadi prioritas dari amanat munas yakni prioritas khidmat pelayanan masyarakat. Misalnya melakukan advokasi kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, seperti bagaimana kita mendampingi masyarakat mendapatkan BPJS Kesehatan walaupun sebelumnya sudah ada sosialisasi dari pihak BPJS. Terus bagaimana kita dampingi masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dari mulai puskesmas hingga ke rumah sakit,” bebernya.

Untuk memaksimalkan bentuk-bentuk pelayanan itu, Bidang Kesra DPD PKS Kota Sukabumi membentuk beberapa Rumah Khidmah yang di dalamnya terdapat Rumah Pintar untuk pendidikan maupun Rumah Sehat untuk kesehatan. Termasuk juga membentuk tim advokasi untuk membantu para petani.

“Kita punya program yang riil dan tidak muluk-muluk,” bebernya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, M Muraz pada sambutan di rapat kerja daerah (rakerda) dan rapat koordinasi daerah (rakorda) berharap PKS dan Partai Demokrat menjadi partai yang kokoh di Kota Sukabumi pada khususnya.

“Saya juga mengajak agar militansi kader-kader PKS semakin kuat begitupun militansi kader dari partai-partai lain,” seru walikota yang disambut peserta Rakerda dan Rakorda PKS Kota Sukabumi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, minggu (14/2).

(bal/dit/e)