Keberhasilan Kodim 0622 Sukabumi Diuji

Foto : Usman/Radarsukabumi SURVEI: Puluhan peserta dari berbagai perwakilan institusi mengikuti uji penilaian tingkat kodim, jumat (12/2).

POJOKJABAR.com, SUKABUMIĀ – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0622 Kabupaten Sukabumi, gelar uji coba buku pedoman tentang penilaian tolak ukur keberhasilan Pembinaan Teritorial (Binter) Satkorwil tingkat Kodim, di Aula Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, jumatĀ (12/2).

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol inf Ari Sudarsono, kegiatan tersebut merupakan tolak ukur keberhasilan kodim dalam menjalankan kinerja atau program yang dikerjakan selama satu tahun anggaran.

Karena di dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh pengkaji dari Pusat Teritorial Angkatan Darat, melibatkan akademisi dari Universitas Indonesia (UI) dengan menggunakan metode survei ke beberapa SKPD di Pemda Kabupaten Sukabumi, ormas, OKP, tokoh masyarakat dan pemuda serta tokoh adat, bahkan wartawan.

“Mereka itu yang dulunya terlibat di beberapa program yang dikerjakan oleh kodim dan mereka juga berdialog langsung dengan tim penguji,” bebernya.


Lanjutnya, dari total 40 peserta yang menjadi narasumber penguji dari Pusat Teritorial Angkatan Darat tersebut, mengisi kuisioner serta berdialog langsung untuk mensinkronkan data-data yang ada di kodim.

“Dan hasilnya nanti mereka kaji, untuk menjadi tolak ukur di tahun mendatang,” ujarnya.