JNE Luncurkan Mobile Marketplace

JASA PENGIRIMAN: Pihak JNE saat mempromosikan program Mobile Marketplace. foto:ist

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Shopee, aplikasi mobile marketplace pertama bagi konsumen ke konsumen (C2C) dengan fitur pembayaran dan logistik, untuk belanja online mudah, aman dan praktis, yang diluncurkan di Desember 2015, resmi merilis layanan Gratis Ongkos Kirim (Gratis Ongkir) ke seluruh Indonesia sebagai salah satu komitmennya dalam mengembangkan kewirausahaan dan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia dengan menjadi marketplace terbaik, dapat diandalkan dan dapat memberikan kemudahan terutama bagi pengusaha UKM yang berada di lokasi jauh dan terpencil. Rainal Lu, selaku Regional Managing Director, Shopee mengungkapkan, latar belakang lain dari layanan Gratis Ongkir.

“Kami melihat industri ini sangat dekat dengan kebutuhan logistik, artinya kendala logistik adalah salah satu hambatan yang cukup kuat bagi orang ketika berbelanja dan membuka usaha secara online,” ungkapnya.

Rainal juga menyampaikan harapannya, dengan adanya layanan Gratis Ongkir, Shopee dapat memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna dan pelanggannya dan turut serta mengembangkan UKM di Indonesia dengan membantu mereka menjaring banyak konsumen.

“Kami memilih JNE karena ingin memberikan layanan logistik yang terbaik untuk pelanggan kami, dan itu akan bisa tercapai dengan bermitra bersama perusahaan logistik terbaik yang memiliki jaringan lokasi terbesar dan terluas di Indonesia, yaitu JNE,” terangnya.


Lanjutnya ia menambahkan, saat ini JNE kini telah memiliki kurang lebih 5000 titik layanan di seluruh Indonesia mulai kota besar sampai dengan tingkat kecamatan. Sementara itu, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi percaya bahwa kemitraan antara JNE dengan Shopee bisa menjadi salah satu poin penting dalam mengembangkan dan memperkuat ekosistem e-commerce Indonesia, berperan aktif mendukung perekonomian nasional dan juga mempermudah akses publik untuk menikmati layanan belanja online.