Himpunan Mahasiswa Islam Sukabumi Jawab Tantangan Zaman

FOTO : IST DISKUSI: Para mahasiswa STAI Sukabumi yang tergabung ke dalam HMI mengadakan syukuran Hari Jadi HMI ke-69.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-69, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi menggelar silaturahmi dengan para alumni HMI se-Kota/Kabupaten Sukabumi, di Masjid Raudhatul Irfan.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri Ketua Dewan Pakar KAHMI Majelis Daerah Sukabumi Mulyawan S. Nugraha, Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi Wahyu Ginanjar, Ketua Komisariat HMI STAI Sukabumi Yadi Setiawan dan 20 mahasiswa HMI STAI Sukabumi.

Dalam kesempatannya, Ketua Dewan Pakar KAHMI Majelis Daerah Sukabumi, Mulyawan S. Nugraha mengatakan, menjadi mahasiswa di era zaman sekarang penuh dengan tantangan yang terkadang sulit untuk dipecahkan, maka dari itu diperlukan kekuatan mental serta kedewasaan dalam menjalaninya.

“Semoga mahasiswa bisa lebih cerdas dan bijak dalam menimba pengetahuan atau pengalaman,” kata Mulyawan kepada Radar Sukabumi.


Ia menambahkan, sebagai kader umat dan kader bangsa, HMI harus mampu menjawab tantangan bangsa dengan totalitas tinggi baik dalam pikiran, keilmuan dan keimanan.

Tidak hanya pemerintah sebagai penguasa, diminta untuk memperhatikan organisasi dan memberikan kesempatan untuk bersinergi dengan program-program yang digulirkannya.

“Mudah-mudahan dengan adanya perhatian dari pemerintah bisa lebih sinergis khususnya dalam program-program pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat HMI STAI Sukabumi, Yadi Setiawan mengungkapkan, kegiatan ini untuk membangunkan kembali idealisme kaum intelektual yang terkubur terutama di tubuh HMI, agar para kader HMI lebih semangat dalam segi kajian.

Tidak hanya itu, acara peringatan Hari Jadi HMI ini diharapkan mampu merefleksikan sejarah perjuangan HMI sekaligus membahas kajian diskusi tentang HMI (stadium general).

“Semoga HMI bisa lebih terdepan dalam membangun masyarakat yang adil dan sejahtera serta diridai oleh Allah SWT,” pungkasnya. (cr6/t)