Terkait Kasus Korupsi, Kades – Sekdes Warungkiara Kab Sukabumi Ini Saling Lempar

Ilustrasi Korupsi

POJOKJABAR.com, SUKABUMIĀ – Persoalan yang terjadi di Desa/Kecamatan Warungkiara terus menggelinding. Kali ini, Sekdes Warungkiara, E Hendrawan yang membantah tudingan Kades Warungkiara. Dengan tegas, sekdes menyatakan bahwa yang disampaikan kades itu fitnah dan merupakan bentuk pembelaan.

E Hendrawan kepada Radar Sukabumi mengatakan, beberapa tudingan yang disampaikan kepada dirinya oleh Kades Warungkiara, Hadjati Noor Supit sangatlah tidak benar. Menurutnya, tudingan tersebut lebih kepada fitnah dan memutarbalikkan fakta yang sebenarnya.

“Itu sangat tidak benar dan lebih kepada fitnah. Silakan saja cek kepada semua pihak. Semua juga tahu,” ujar E Hendrawan kepada Radar Sukabumi, rabuĀ (10/2).

Hendrawan tidak terlalu banyak mengomentari apa yang disampaikan oleh Kades Warungkiara. Namun intinya, ia memastikan semua yang ditudingkan Kades Warungkiara merupakan bentuk pembelaan dari kenyataan yang sebenarnya.


Ia juga bisa membuktikan apa yang disampaikan kades merupakan bualan semata.

“Saya anggap dia sedang sakit. Jadi tidak harus saya banyak komentari. Masyarakat juga bisa menilai dalam persoalan ini,” singkatnya.

Menyikapi persoalan Desa Warungkiara yang terus memanas, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sukabumi, Komarudin menambahkan, pemeriksaan dugaan penyelewengan anggaran di Desa Warungkiara telah selesai dilakukan. Ia meminta kepada tim yang menangani, pada 17 Februari mendatang, untuk segera menyerahkan hasil laporan.

“Pemeriksaannya sudah selesai. Tinggal tunggu hasilnya nanti. Apapun hasil dari pemeriksaan itu, akan kami sampaikan,” singkatnya.

(ren)