Sering Meresahkan Warga, Puluhan Pengamen di Sukabumi Diangkut Satpol PP

foto :dok/satpolppkotasukabumi DIDATA: Dua Anggota Satpol PP Kota Sukabumi melakukan pendataan pada sejumlah pengamen yang terjaring razia, rabu (10/2) siang.

POJOKJABAR.com, SUKABUMIĀ – Dianggap meresahkan warga Kota Sukabumi, Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia puluhan pengamen yang berada di wilayah kota. Sebagai bentuk cipta kondisi anak jalanan (anjal) yang dilakukan rabuĀ (10/2), Satpol PP menjaring sedikitnya 20 pengamen.

Dari puluhan pengamen yang diamankan, dua orang masih di bawah umur dan satu orang perempuan. Mereka (pengamen, red) langsung dibawa ke Mako Satpol PP Kota Sukabumi Kecamatan Warudoyong untuk selanjutnya dilakukan pendataan.

Kepala Seksi (Kasi) Penegak Peraturan Daerah Kota Sukabumi, Ajat Sudrajat mengatakan, pengamanan puluhan pengamen yang dilakukan oleh anggota Satpol PP dilakukan untuk menjaga kondusifitas suasana di wilayah Kota Sukabumi.

Soalnya akhir-akhir ini pihaknya sering mendapat keluhan dari masyarakat Kota Sukabumi yang resah dengan keberadaan pengamen lantaran sering memaksa meminta uang dan kadang membuat gaduh jika tidak diberi uang.


“Ada laporan dari beberapa masyarakat khususnya ibu-ibu yang resah dengan banyaknya pengamen di angkutan perkotaan (angkot) dan lampu merah. Katanya mereka ini kalau lagi ngamen suka maksa jika penumpang tidak ngasih. Bahkan mereka mengancam, sampai merusak kendaraan warga jika tidak memberikan mereka uang,” ujar Ajat