Seminggu Lagi Marwan – Adjo Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kab Sukabumi

SAH : Tak lama lagi pasangan Marwan-Adjo bakal dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2015-2020. foto:doc/radarsukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI РPenantian panjang Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih, Marwan Hamami dan Adjo Sardjono akhirnya terjawab. Setelah menunggu lama lantaran terganjal beberapa daerah yang masih berselisih. Kini, Marwan РAdjo akan dilantik Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan pada 17 Februari mendatang secara serentak bersama kepala daerah terpilih lainnya di Gedung Sate, Bandung. Hal ini juga dibenarkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi.

“Kepastian pelantikan kita dapatkan dari tembusan surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Gubernur Jawa Barat pada tanggal 9 Februari 2016 dengan Nomor 005/389/SJ. Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilantik pada 17 Februari mendatang,” terangnya.

Dalam pelantikan tersebut, lanjut Dede, dipastikan akan dihadiri oleh Kemendagri RI sesuai dengan surat tersebut.

Karena, tambah Dede, persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih itu bukan lagi menjadi kewenangannya. Melainkan sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat. Lantaran, kewenangan KPU sudah selesai setelah penetapan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.


“Maka dari itu, dalam prosesi pelantikan nanti kita hanya menghadiri undangan saja,” imbuhnya.

Dirinya berharap, proses pelantikan kepala daerah serentak termasuk Marwan – Adjo bisa berjalan dengan lancar dan tertib.

(cr5/d)