KPA Sukabumi Resmikan Sekretariat Pekerja Peduli AIDS

foto : dok KPA PERESMIAN: Sekretaris KPA Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman bersama jajaran Pekerja Peduli AIDS (P2A) foto bersama di PT Kino Indonesia Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, selasa (9/2).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI РKomisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi meresmikan Sekretariat Pekerja Peduli AIDS (P2A) di PT Kino Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, selasa  (9/2).

Peresmian yang ditandai dengan gunting pita tersebut, dihadiri langsung oleh Asisten Daerah III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Asep Abdulwasit dan dibuka oleh Ketua Harian II KPA sekaligus Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Ade Mulyadi serta seluruh perusahaan besar yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“P2A terdiri dari perusahaan besar yang memiliki kepedulian terhadap HIV dan AIDS di Kabupaten Sukabumi. Perusahaan tersebut meliputi PT Kino Indonesia, PT Aqua Investama, PT Semen Jawa, PT Baju Indah, PT Pratama dan beberapa perusahaan lainnya,” jelas Sekretaris KPA Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman.

Rasa senang yang bercampur haru tentunya menjadi bagian dirinya saat menghadiri peresmian Sekretariat P2A ini. Soalnya, ternyata di Kabupaten Sukabumi masih ada perusahaan yang peduli dengan HIV.


“Selamat buat pengurus P2A, semoga dengan adanya sekretariat baru bisa membantu menurunkan infeksi baru HIV, khususnya di lingkungan kerja,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Muspika Kecamatan Gunungguruh, Pimpinan PT Kino Indonesia, Pekerja Peduli AIDS PT Kino, PT Aqua Investama, PT Semen Jawa, PT Baju Indah dan PT Pratama serta undangan lainnya. “Kami berharap dengan adanya gerakan seperti ini, bisa menurunkan penyebaran infeksi baru,” tukasnya. (hnd)