Pengusaha Perumahan Mangkir Saat Dipanggil DPRD Sukabumi

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Penyelesaian permasalahan mengenai pengusaha perumahan yang tidak menyediakan fasilitas umum dan fasilitas sosial ternyata belum usai. Pihak DPRD yang sedang menyelesaikan permasalahan ini terhambat oleh pihak pengembang yang tidak kooperatif.

senin  (8/2/16), yang direncanakan untuk pembahasan lanjutan dengan berbagai instansi terkait di DPRD Kota Sukabumi nampaknya gagal. Pihak pengembang yang notabene menjadi titik permasalahan mangkir, tidak menghadiri panggilan DPRD.

“Pembahasaan ini sudah dua kali kami lakukan. Nah saat ini ketika permasalahan sudah mengerucut, eh pihak pengembang tidak hadir. Padahal kami sudah menginstruksikan pada rapat sebelumnya bahwa hari ini (selasa, 9/2/16), pembahasan lanjutan,” tandas Ketua Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi, Faisal Bagindo, selasa (9/2/16).

Faisal menjelaskan, permasalahan ini memang urgent untuk kepentingan masyarakat. Penyediaan fasum dan fasos seperti penyediaan tempat pemakaman umum, ruang terbuka hijau (RTH) dan lainnya itu sudah menjadi kewajiban bagi para pengembang untuk menyiapkannya.

“Makanya kita akan terus kejar agar permasalahan ini bisa selesai. Apalagi keluhan dari masyarakat cukup banyak,” jelasnya.

Imbasnya, ketika warga di perumahan tersebut meminta bantuan kepada pemerintah, otomatis tidak bisa terealisasi lantaran aset perumahan tersebut belum diserahkan ke pemerintah.

Loading...

loading...

Feeds