Pengurus PAN di Daerah Dukung Desy Ratnasari Pimpin Jakarta

CANTIK CERDAS: Desy Ratnasari saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas di PSBL Phala Martha, Jalan Perintis Kemerdekaan Cibadak. FOTO:ANDRI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Nama Desy Ratnasari kini tengah mencuat sebagai figur dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Anggota DPR RI Komisi VIII ini, menjadi salah seorang kader partai yang diperhitungkan di kepengurusan DPP PAN sebagai penantang petahana Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada 2017 mendatang.

Meski hanya sebatas usungan, tetapi majunya Desy di Pilkada Jakarta sudah mendapat tanggapan serta apresiasi positif dari kepengurusan DPD PAN Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya, sebagai wakil rakyat yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, akan menjadi hal yang sangat membanggakan jika Desy maju di Pilgub Jakarta.

“Sebagai kader PAN yang ada di Kabupaten Sukabumi kami berbangga dan mendukung pencalonan Desy Ratnasari di Pilgub Jakarta. Di kepengurusan DPP PAN, Desy merupakan wakil ketua sangat dekat dengan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkipli Hasan,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha.


Iman menuturkan, terdapat berbagai pertimbangan yang menjadi dasar sehingga Desy sebagai kader yang layak dimunculkan dalam Pilkada Jakarta. Pertimbanganya antara lain merupakan publik figur yang dikenal semua kalangan dengan demikian tak memungkiri jika sisi keartisan yang menjadikannya idola. Khususnya, Desy merupakan sosok yang pintar dan cerdas.

Dengan kriteria tak hanya untuk Pigub Jakarta, Desy juga diwacanakan maju di Pilgub Jabar dan Pilkada Kota Sukabumi.

“Desy itu memiliki elektabilitas dan kapasibilitas. Dari sisi akademisi saja memiliki gelar S2 psikologi. Saat ini sudah banyak yang diperbuatnya melalui kebijakan di kursi anggota DPR RI. Meski demikian keputusan maju atau tidaknya kembali kepada Desy Ratnasari. Namun untuk dukungan tetap mengalir,” tukasnya.

(dri)