Rusak Parah… Jalan ke Pantai Loji Sukabumi Seperti Kubangan Kerbau

Foto : Usman/Radarsukabumi RUSAK: Jalan di Desa Loji menuju Pantai Loji rusak parah dan belum diperbaiki oleh pemerintah meskipun itu satu-satunya akses menuju tempat wisata, senin (8/2).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Meskipun hanya sekitar lima kilometer dari pusat Ibu Kota Kabupaten Sukabumi, sepanjang jalan di Desa Loji sampai perbatasan Desa Sangrawayan rusak berat. Jalan sepanjang sekitar dua kilometer yang menyambungkan tiga desa seperti, Desa Kertajaya, Sangrawayan dan Loji yang berada di Kecamatan Simpenan ini, kondisinya persis kubangan kerbau.

Meskipun kondisi cuaca cerah, jalan tersebut tetap tergenang air dan berlumpur jika malam atau paginya hujan.

“Air selalu tertahan, karena selain lubang di jalan yang dalam, juga tak ada selokannya,” aku salah satu warga, Ridwan (34), kepada Radar Sukabumi, senin  (8/2).

Menurutnya, jalan yang terakhir diperbaiki sekitar lima tahun lalu tersebut, sampai saat ini tak tersentuh lagi oleh pembangunan. Padahal, selain para pejabat sering berkunjung ke Pantai Loji, jalan tersebut juga merupakan akses wisata satu-satunya ke Pantai Loji.


“Setiap minggu atau hari besar, selalu dipenuhi oleh wisatawan, tapi entah kenapa tak diperhatikan,” ujarnya.

Padahal, jika saja pemerintah menata serta memperbaiki infrastruktur di lingkungan Desa Loji, selain membantu ke sektor ekonomi masyarakatnya juga membantu pariwisata ke arah yang lebih baik dan bisa menambah penghasilan asli daerah (PAD).