MUI Sukabumi Mengeluarkan Fatwa Tolak Lesbian Gay Biseksual dan Trangender

Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M Kusoy

POJOKJABAR.com, SUKABUMI РMajelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa tentang lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) sebagai perbuatan yang diharamkan, karena dilarang dalam agama Islam. Hal itu ditegaskan langsung Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M. Kusoy, senin  (8/2).

“LGBT ini jelas-jelas sangat dilarang oleh Islam. MUI pernah mengeluarkan fatwa soal ini. LGBT itu adalah perilaku seks menyimpang dari ajaran agama,” ungkap M. Kusoy kepada Radar Sukabumi.

Pihaknya meminta kepada seluruh umat Islam, untuk mewaspadai dan menghentikan fenomena maraknya LGBT ini. “Oleh karenanya, MUI menolak keras keberadaan LGBT,” tegasnya lagi.

Kusoy menjelaskan, upaya untuk meredam munculnya fenomena menyimpang tersebut harus dimulai dari keluarga. Penanaman nilai-nilai agama dan moral, serta pendidikan seks yang benar harus diberikan kepada anak-anak sejak dini.


“Harus dimulai dari keluarga. Karena semuanya bermula dari keluarga. Jangan sampai muncul penyimpangan, karena pilihan gaya hidup tadi. Orang tua harus mengawasi lingkungan bergaul anak, siapa saja temannya, dan bagaimana perilakunya,” kata Kusoy.

Menurutnya, munculnya fenomena LGBT harus ditangkal sejak dini, jangan sampai meluas. Kalau dibiarkan ini bisa merusak generasi bangsa.