Ayo Guys… Menikmati Suki di Suki Cafe di Sukabumi, Makanan Khas Jepang Ada di Sukabumi

MENU FAVORIT:Suki yang merupakan hidangan rebusan bekuah didalamnya terdapat daging, sayur-sayuran, Bakso yang bisa dinikmati di Suki Cafe di Jalan Raya Siliwangi No 8 Cibadak.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI-Nama Suki mungkin terdengar asing. Namun dinegara asalnya, Jepang, Suki merupakan makanan rebusan berkuah yang begitu terkenal karena kenikmatanya. Penasaran dengan rasanya, silahkan bagi yang ingin mencoba dapat mengunjungi Suki Cafe di Jalan Raya Siliwangi No 8 Cibadak.

Direstoran ini terdapat Suki dengan beragam paket. Pertama paket komplit yaitu lengkap dengan sayur jamur dan bakso seafood gratis kuah kaldu ayam. Lalu Paket jamur dan tahu, paket bakso seafood terakhir paket sayur lengkap dengan kuah kaldu ayam, tom yam dan miso.

Suki disajikan dengan kuah yang terus terjaga kehangatnya, maka dari itu disetiap meja pengunjung jangan heran ada kompor. Adapun bakso yang disajikan memiliki aneka rasa sehingga dapat dipilih sesuai selera. Tak kalah nikmat, sayuran untuk Suki yang disajikan masih segar-segar. Jika semua bagian dari Suki ini sudah berada diatas meja, pengunjung sendiri yang melakukan proses memasaknya.

Owner Suki Cafe, Kiki Rizki Fauline (35) mengatakan, restoran ini ingin menambah keragaman kuliner di Sukabumi sehingga masyarakat dapat merasakan pengalaman berbeda dengan jenis makanan yang berbeda pula. Suki dianggap cocok dengan lidah masyarakat karena dasar dari makanan berkuah dengan racikan bumbu yang khas, daging serta sayuran.


“Pengunjung yang datang pasti memilih menu Suki, karena penasaran dengan rasanya. Setelah mencoba pengunjung datang lagi untuk kembali menikmati makanan ini, dengan demikian begitu familiarnya makanan ini,” ungkap Kiki yang sempat bekerja sebagai Pramugari ini.

Sejatinya Suki Cafe juga menyajikan beragam menu makanan lainya, diantaranya Curry Rice dan Chiken Lemongrass untuk menu Launch and Dinner. Bisa juga memilih menu Pancakes yang memiliki Stawberry Red velvet. Sedangkan untuk menu Snake dan Dessert ada Bbq chiken quesadilla dan Cheese mozarlla. Menikmati makanan saja tak akan lengkap jika tanpa minuman, di restoran ini tersaji aneka minuman segar atau cold drinks seperti Coctail fruits dan Thailand green tea.

Bagi penggemar kopi, coklat dan tea yang disajikan panas, pengujung bisa memilihnya di menu hot drinks.
Mengenai harga, pengunjung tak usah khawatir sebab makanan dan minuman ini sangat terjangkau. Suki Cafe buka dari hari Selasa hingga Minggu, sedangkan Senin tutup.

Suki Cafe yang baru buka dua bulan ini memiliki desain modern minimalis di tiga lantainya. Tempat duduk berjenis sofa diatur saling berhadap-hadapan sehingga pengunjung bisa nyaman meski berlama-lama berada di dalam restoran. Adapun dekorasi lain seperti dinding yang diberi wallpaper grafis serta lampu gantung menambah pencahayaan didalam ruangan tak berlebihan.

“Semua ruangan ini saya desain sendiri. Suki Cafe sudah memiliki banyak pengunjung dan yang sudah langganan. Mereka dari beragam usia dari anak-anak hingga orangtua. Cafe ini terdiri dari tiga lantai dengan kapasitas 70 pengujung, kami buka dari pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB, “tukasnya.

(dri)