Pemuda Pancasila Sukabumi Berikan Bantuan Sarana Masjid

FOTO : DASEP/RADARSUKABUMI PEMBERIAN: Pengurus PMC PP Kabupaten Sukabumi ketika menyerahkan karpet kepada pengurus Masjid Sa'adatul Muminin di Kampung Legoknyenang RT 4/6 Desa Muaradua Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, jumat (5/2).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Majlis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupeten Sukabumi, menggelar bakti sosial pemberian karpet kepada Masjid Sa’adatul Muminin di Kampung Legoknyenang RT 4/6 Desa Muaradua Kecamatan Kadudampit, jumat (5/2). Bantuan tersebut, sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama.

Ditambah, hal itu sudah menjadi program rutinan yang masuk dalam program kerja MPC PP Kabupaten Sukabumi 2016 dalam agenda Keliling Masjid di Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan bakti sosial yang sekarang dilaksanakan oleh MPC PP Kabupaten Sukabumi, sebagai bentuk kepedulian secara sosial kepada masyarakat,” papar Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang usai melaksanakan bakti sosial perealisasian program MPC PP Keliling Masjid di Kabupaten Sukabumi, jumat (5/2).

Semua ini dilakukan, kata Heru, sebagai upaya untuk merealisasikan program kerja yang sudah dicanangkan MPC PP pada 2016. Yakni, program PP Keliling Masjid di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, begitu banyak masjid di Kabupaten Sukabumi yang belum tersentuh oleh program pemerintah yang terbatas.


“Program bantuan kepada masjid yang dimiliki oleh pemerintah begitu terbatas. Maka dari itu, PP mencoba untuk memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan kami,” ujarnya.

Kendati demikian, PP mencoba untuk berbagi kepada sesama terutama memberikan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan setiap masjid yang ada di Kabupaten Sukabumi. Di samping itu juga, program ini sebagai upaya untuk keluarga besar PP dalam menjaga tali silaturahmi kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Intinya tujuan kita untuk bersilaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, tidak ada maksud lain selain daripada itu,” paparnya.

Dirinya berharap, program yang dicanangkan oleh MPC PP Kabupaten Sukabumi dapat terealisasi dengan baik. Serta, dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selain itu juga, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat serta maslahat untuk dunia dan akhierat.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan dapat bermanfaat untuk kita semua terutama masyarakat setempat,” harapnya.

Sementara itu, tokoh ulama Kampung Legongnyenang, Ust Hoerul Umam atau yang lebih akrab disapa Bagala Dona mengatakan, bantuan yang diberikan oleh MPC PP Kabupaten Sukabumi dapat bermanfaat untuk masyarakat di sini. Lantaran, masjid di kampung ini kekurangan karpet. Maka dari itu, kami sangat menghaturkan terima kasih.

“Bantuan ini sangat membantu kami lantaran masjid di kampung kami masih kekurangan karpet atau alas untuk solat berjamaah,” ujarnya.

Apa yang telah diberikan, tanya Ust Hoerul, semoga menjadi aml ibadah yang baik untuk MPC PP Kabupaten Sukabumi ke depan serta menjadi lebih baik. Lantaran, baru pertama ini ada organisasi pemuda yang memiliki kepedulian kepada masjid di Kabupaten Sukabumi.

“Semoga apa yang telah diberikan menjadi ibadah untuk semua keluarga besar PP Kabupaten Sukabumi. Serta, semoga program yang direncanakan PP dapat berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Pemeberian karpet sendiri, dihadiri oleh Ketua Serikandi PP, Novianti, Ketua SAPMA PP, Iman, Ketua PAC PP Kecamatan Kadudampit serta perwakilan MPC PP Kabupaten Sukabumi.

(cr5/d)