FIF Gandeng PMI Sukabumi Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

Ilustrasi Donor Darah

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Manajemen FIF menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota sukabumi mengadakan kegiatan donor darah untuk kemanusiaan. Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh Manajemen FIF sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama manusia.

Penyelenggaraan donor darah di FIF kali ini adalah yang kedua sejak 2015. Aksi ini menjadi kalender rutin FIF karena minat dari para customer dan karyawan yang cukup banyak.

“Karenanya, FIF ke depan akan mengadakan kegiatan donor darah ini secara rutin yaitu tiga kali dalam setahun,” kata Manajer UTD PMI Kota Sukabumi, Agus Rahayu Susafa.

Agus menjelaskan, antusiasme karyawan dan customer yang mendonorkan darah ini sangat besar. Terdata, sekitar 100 orang lebih karyawan dan customer yang merelakan darahnya dibagi untuk sesama. Membludaknya jumlah peserta donor darah ini di luar perkiraan panitia donor darah.


“Awalnya, kami perkirakan jumlah pendonor berkisar 70-an orang. Ternyata jumlahnya jauh lebih banyak. Ini tentu sebuah hal yang sangat positif,” jelas Agus.

Kegiatan aksi donor darah ini juga akan dilakukan dengan perusahaan leasing lainnya, karena potensi karyawan dan customer masing-masing perusahaan itu cukup banyak dan ini dapat dikembangkan programnya.

 

Sementara itu, Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo menjelaskan, program donor darah, lanjut dia, merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk membantu PMI yang saat ini masih membutuhkan banyak sumbangan darah dari pendonor. Kegiatan sosial ini sekaligus sebagai wujud kesadaran berbagi untuk membantu sesama.

“Untuk memenuhi kebutuhan darah saat ini PMI terus melaksanakan mobile donor darah, tidak hanya SKPD, sekolah, lembaga, perbankan, perusahaan. Dan saat ini kami coba menggandeng perusahaan leasing untuk melaksanakan aksi kemanusiaan,” katanya.

Melalui kegiatan donor darah ini, Suranto berharap, bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

“Menyumbangkan satu tetes darah kita, sangat besar artinya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” tutup Suranto.

(wdy/d)