Alumni Smandak Kabupaten Sukabumi Gelar ‘Career Day 2016’

PAMERAN: Sejumlah pelajar saat mengunjungi stand salah satu perguruan tinggi dalam pameran career day yang digelar di SMAN 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi

PAMERAN: Sejumlah pelajar saat mengunjungi stand salah satu perguruan tinggi dalam pameran career day yang digelar di SMAN 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Alumni dan Bimbingan Konseling (BK) SMAN 1 Cibadak (Smandak) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan CareermDay, Sabtu (30/1). Kegiatanmnini sebagai bentuk pembekalan pelajar SMAN 1 Cibadak yang masih duduk di kelas XII dan ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Kegiatan yang bertajuk ‘Prepare Your Self for Your Future’ atau persiapkan dirimu untuk masa depan tersebut dibuka langsung Kepala SMAN 1 Cibadak, Dedi Sofyan. Koordinator BK SMAN 1 Cibadak, Ida Hidayati, mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya mengajak para pelajar untuk mempersiapkan dalam menentukan pilihan perguruan tinggi yang dituju,sehingga keputusan yang diambil bisa memajukan masa depan karirnya.

“Dalam acara ini juga para pelajar mendapatkan informasi yang luas dan mendalam tentang dunia kampus,” katanya. Dalam Career Day kali ini para pelajar mendapatkan motivasi dari empat alumni SMAN 1 Cibadak yang sukses dengan pilihan karirnya. Keempat pelajar tersebut di antaranya, Fadlan Khaerul Anam mahasiswa berprestasi jurusan sosiologi Universitas Indonesia (UI), yang memiliki bakat dalam karya ilmiah yang sudah sering dimuat di media khususnya media internasional.

Salfan Rizaldy mahasiswa kedokteran UI yang memiliki prestasi sejak duduk di bangku sekolah dengan menyabet berbagai penghargaan bidang biologi. Alfian Pamungkas seorang mahasiswa yang kuliah sambil berwirausaha di bidang digital serta Ela Nurlela mampu mengenyam pendidikan S2 di Malaysia dan S3 di Arab Saudi jurusan teknik kimia.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif untuk para pelajar kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tutunya.

Sementara itu, Ketua Panitia Career Day, Yuzar Adetya Putra Ramadhan mengatakan, Career Day ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar SMAN 1 Cibadak untuk memberikan informasi yang berhubungan dengan perguruan tinggi di Indonesia, baik perguruan tinggi swasta (PTS), perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi kedinasan (PTK) seperti program studi, keorganisasian, dan yang lainnya.

Kegiatan ini memiliki berbagai rangkaian di antaranya, road to career day, kampus expo dan pameran dari 25 PT di Indonesia di antaranya IPB, Unpad, UGM, BSI, STPI, STTKD dan perguruan tinggi lainnya. “Semoga para pelajar tetap mantap dalam menentukan perguruan tinggi pilihannya sendiri,” katanya.

(cr6/e)

loading...

Feeds