Digerebek Saat Pesta Ganja di Sukabumi, Kronologisnya Lihat Disini

Grafis : Yuzhar Dwika // Radar Sukabumi // Penggerebekan Pesta Ganja di Sukabumi

Grafis : Yuzhar Dwika // Radar Sukabumi // Penggerebekan Pesta Ganja di Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jajaran Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota semakin serius memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Terbukti, dalam waktu satu hari anggota polisi dari Satuan Narkoba ini berhasil mengamankan delapan pengedar dan pemakai narkoba jenis ganja kering.

Kepala Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota, AKP Supeno mengatakan, kedelapan tersangka ini ditangkap di lokasi yang berbeda-beda.

Dari delapan tersangka yang diamankan, empat tersangka lainnya dibekuk saat anggotanya melakukan penggerebekan di salah satu lokasi yang diduga dijadikan tempat pesta narkoba. Mereka yakni, AY (35), TH (30), AY (28) dan DR (29).

Keempatnya ditangkap lantaran terbukti sedang melakukan pesta narkoba di salah satu rumah tersangka AY di Kampung Pasir Pogor Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (22/1) pukul 15.00 WIB.

“Berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada satu rumah kontrakan yang diduga sedang melakukan pesta narkoba. Mendengar informasi tersebut anggota kami langsung berangkat ke tempat kejadian perkara (TKP) dan seperti yang kita duga memang benar keempat tersangka ini sedang asyik berpesta narkoba jenis ganja kering yang sudah dilinting,” ujar Supeno kepada Radar Sukabumi, senin  (25/1).

Selain mengamankan keempat tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa ganja yang terdiri dari dua linting ganja siap pakai, tujuh paket kecil ganja kering, satu paket sedang ganja kering, satu paket besar ganja kering, satu buah gelas plastik (mug) berisi ganja kering, timbangan duduk, dua buah timbangan elektrik, beberapa bong atau alat pengisap sabu, dan satu bungkus plastik bening yang biasa digunakan untuk membungkus sabu serta satu unit handphone.

foto :dok/humaspolressukabumikota DIGEREBEK: Empat tersangka diamankan Anggota Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota saat pesta narkoba jenis ganja di salah satu rumah kontrakan di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (22/1) sore

foto :dok/humaspolressukabumikota
DIGEREBEK: Empat tersangka diamankan Anggota Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota saat pesta narkoba jenis ganja di salah satu rumah kontrakan di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (22/1) sore

Tidak berhenti sampai di situ, pukul 21.00 WIB, anggota Sat Narkoba kembali melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya hasil interogasi dari tersangka yang terlebih dulu ditangkap. Kali ini, anggota Sat Narkoba berhasil mengamankan satu tersangka berinisial AH.

Tersangka ditangkap saat sedang melakukan transaksi di halaman parkir Apotek Kimia Farma, Kecamatan Cikole, Jumat (22/1) pukul 21.00 WIB.

Dari tangan tersangka, anggotanya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil ganja kering yang terbungkus kertas koran seberat 6 gram beserta satu unit handphone.

Dari keterangan AH, kemudian Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota terus mengejar tersangka lainnya IH. IH pun tertangkap beserta barang buktinya berupa satu paket kecil ganja kering yang dibungkus kertas koran seberat 6,55 gram di sekitar area parkir BCA Kota Sukabumi.

“Setelah melakukan penyelidikan terhadap tersangka, AH ini kita mendapat beberapa nama yang juga sebagai jaringan pengedar narkoba, dan setelah berhasil kita jebak tersangka IH kita giring ke Polres Sukabumi Kota untuk dimintai keterangan,” beber Supeno.

Dikatakan Supeno, tersangka AH menyebutkan beberapa nama tersangka lainnya yang juga terlibat dalam jaringan ini.

Baru pada Sabtu (23/1), sekitar pukul 13.00 WIB, anggota Sat Narkoba kembali menangkap dua tersangka lainnya berinisial D dan TH yang ditangkap di salah satu rumah tersangka yang berlokasi di Perum Cigunung Kampung Cijambe Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Polisi pun berhasil menyita barang bukti berupa ganja kering seberat 107,46 gram beserta dua unit handphone milik tersangka.

“Semua tersangka sedang kita selidiki lebih lanjut lagi. Kasus ini akan terus kita kembangkan,” pungkasnya. (wdy/t)

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.