Dibacok Orang Tak Dikenal, Manager Isopanel Lapor Polisi

KORBAN PEMBACOKAN: Korban pembacokan Ade Hidayatullah saat memberikan keterangan di Polsek Citamiang.

KORBAN PEMBACOKAN: Korban pembacokan Ade Hidayatullah saat memberikan keterangan di Polsek Citamiang.


POJOKJABAR.com, CITAMIANG – Manajer Produksi di PT Isopanel Ade Hidayat (52) menjadi korban pembacokan orang tidak dikenal pada Senin (14/12) pagi sekira pukul 10.45 WIB di kawasan Jalan Pramuka Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Aksi nekat tersebut sempat terekam CCTV milik salah satu minimarket yang tak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Beruntung, korban hanya mengalami tiga luka bacokan ringan di bagian lengan kanan korban.

  Berdasarkan bukti rekaman CCTV yang berdurasi 20 detik tersebut, terlihat pelaku mondar-mandir di dekat mobil korban yang sedang terparkir di salah satu minimarket waralaba kawasan tersebut. Namun korban sedang tidak berada di tempat melainkan berada di sebuah warung kecil di seberang minimarket. Melihat korban yang masuk ke dalam warung bercat warna biru, pelaku langsung berlari ke arah korban sambil membawa sebilah golok dan dengan cepat membacok korban hingga mengalami luka di bagian lengan.

Tak berselang lama pelaku pun langsung kabur menggunakan sepeda motor yang diparkir dekat warung.

  Sementara itu, salah satu saksi Ruslan Effendi (55) mengatakan pelaku diduga berjumlah dua orang, menggunakan sepeda motor honda matic jenis Beat. Namun, sayangnya dirinya tidak mengenal atau melihat wajah korban, pasalnya saat itu korban menggunakan helm full face dan mengenakan jaket kulit.

   “Pelakunya ada dua yang satu turun sambil membacok sedangkan satu orang lagi standby di motor keduanya menggunakan helm tertutup, mereka kabur ke arah Cikondang,” ujarnya yang juga pemilik warung tersebut.

  Lebih lanjut dirinya menambahkan, pada saat kejadian ia sedang berada di luar sementara korban berada di dalam sedang mengobrol dengan istrinya yang kebetulan masih kerabat korban. Tiba-tiba dari arah belakang korban diserang oleh salah seorang yang tidak dikenal menggunakan golok kerah leher korban. Beruntung korban sempat menangkis sehingga golok tersebut melukai lengan kanannya. Pelaku membacok korban sebanyak tiga kali. Namun saat akan melukai korban lagi, golok tersebut terlepas dan terlempar ke dalam warung. Melihat itu pelaku pun panik dan kabur sambil membuang gagang golok tersebut ke arah warung. “Goloknya sempat lepas dan terlempar, langsung kita amankan untuk dijadikan barang bukti,” ujarnya.

  Melihat kondisi korban, istri pemilik warung tersebut langsung berteriak meminta tolong, warga yang kaget langsung berdatangan dan segera membawa Ade ke RSUD Syamsudin SH untuk mendapat pertolongan. Beruntung luka yang dialami korban tidak terlalu parah sehingga korban pun bisa langsung pulang dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

  Sementara itu, saat ditemui wartawan, Ade mengaku tidak tahu identitas pelaku, pasalnya selama ini ia tidak pernah merasa mempunyai masalah ataupun musuh dengan orang lain.

  “Selama ini saya baik-baik saja dengan orang, makanya saya heran kok tiba-tiba ada orang yang melukai saya, pas waktu pertama dibacok itu saya juga sempat kaget dan bilang ke pelaku “Ada apa ini,?” ujar Ade saat memberi keterangan ke anggota polisi di Polsek Citamiang.

  Ade bersyukur luka yang dialaminya tidak terlalu parah, namun ia sedikit trauma atas peristiwa yang baru saja menimpanya tersebut.

   Ditemui secara terpisah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman menuturkan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut termasuk bukti yang ada di dalam CCTV serta barang bukti berupa golok yang ditinggalkan oleh pelaku.   “Sampai saat ini kita masih kasus tersebut termasuk motif dari pelaku pembacokan ini,” tutupnya. (wdy/t)

Loading...

loading...

Feeds