Muraz Susun Aksi Daerah Pangan dan Gizi

Foto : ist
KOORDINASI: Walikota Sukabumi, M Muraz saat memimpin rapat koordinasi rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (ADPG) Kota Sukabumi tahun 2015.

Foto : ist KOORDINASI: Walikota Sukabumi, M Muraz saat memimpin rapat koordinasi rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (ADPG) Kota Sukabumi tahun 2015.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Walikota Sukabumi, M Muraz menyusun Aksi Daerah Pangan dan Gizi (ADPG) Kota Sukabumi tahun 2015 di Hotel Taman Sari, kamis (10/12). Menurutnya, ADPG disusun untuk memberikan panduan dan arahan dalam pelaksanaan pembangunan pangan dan gizi untuk kurun waktu 2016-2020, bagi institusi pemerintah.

Tak hanya itu, ADPG juga bertujuan untuk memberikan arahan dan panduan kepada institusi pemerintah, nantinya akan kembali disosialisasikan di masyarakat serta pelaku lain yang bergerak dalam perbaikan pangan dan gizi di Kota Sukabumi.

Untuk tataran kota sampai tingkat rumah tangga yang disusun berdasarkan lima pilar seperti perbaikan gizi masyarakat terutama pada ibu hamil dan anak, peningkatan aksesibilitas pangan yang beragam, penigkatan pengawasan mutu dan keamanan pangan, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, serta penguatan kelembagaan pangan dan gizi.

“Berdasarkan hasil analisis tim ahli dapat disampaikan, kondisi status gizi buruk balita di Kota Sukabumi masih pada ambang batas aman, tetapi konsumsi pangannya rendah sehingga masih berpotensi menyebabkan status gizi buruk akan meningkat,” ujar Walikota Sukabumi M Muraz, pada saat memberikan sambutan dalam acara rapat yang bertempat di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi.

Untuk itu, dirinya saat ini mengaku akan terus melakukan dorongan dalam mewujudkan lima pilar tadi, sehingga dapat meminimalisir potensi yang menyebabkan gizi buruk, dan akan berkonsentrasi pada pasokan terkait konsumsi.

“Kebijakan terkait pasokan, distribusi dan akses pangan menjadi poin penting dalam penyusunan rencana aksi, dan kebijakan terkait konsumsi pangan hanya mencakup sasaran konsumsi pangan non-beras dan terigu,” tukasnya. (cr7/d)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds