Jelang HIV/AIDS Sedunia Wawali Evaluasi Kesiapan Panitia

Wakil Walikota Sukabumi selaku Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi 
Achmad Fahmi

Wakil Walikota Sukabumi selaku Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi Achmad Fahmi


POJOKJABAR.com, CIKOLE – Wakil Walikota Sukabumi selaku Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memimpin langsung rapat koordinasi persiapan peringatan puncak Hari AIDS Sedunia (HAS) tingkat Kota Sukabumi. Kegiatan rakor dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

Dalam rakor ini, Fahmi langsung mengevaluasi kesiapan panitia dalam pelaksanaan puncak HAS yang akan dipusatkan di Area Terminal Baru, Jalur Kota Sukabumi pada 17 Desember mendatang. Dalam paparannya Fahmi berharap, semangat peringatan HAS ini tidak hanya seremonial saja, tetapi memang ada pesan yang bisa disampaikan kepada masyarakat. Untuk kegiatan tahun ini HAS dikomandoi langsung oleh Kadishub dan kepanitiaannya merupakan gabungan dari SKPD, KPA, LSM, komunitas dan Pokja Lokasi.

Pertemuan koordinasi kali ini lebih memfokuskan pada koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan puncak peringatan HAS tahun 2015 serta memaparkan program kegiatan yang akan dan sudah dilaksanakan oleh seluruh pihak yang terlibat. Kegiatan rangkaian HAS ini sudah berlangsung sejak 20 November dan akan berakhir pada 27 Desember.

”Jadi masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian HAS ini, yang kegiatannya dilaksanakan secara mandiri oleh instansi/lembaga/komunitas yang merupakan bagian dari KPA,” katanya.

Menurut Fahmi, upaya penanggulangan HIV/AIDS adalah tugas dari seluruh masyarakat dan kita harus mengoptimalkan semua stakeholder. Seluruh elemen dapat bekerja sama dalam penanggulangan HIV/AIDS baik dari pemerintah maupun dari swasta, ini menjadi keprihatinan kita semua untuk ke depannya ada langkah-langkah yang konkret. Fahmi berharap dengan momen peringatan HAS tahun 2015 tingkat Kota Sukabumi ini kita bisa bersama-sama menuntaskan HIV/AIDS dari tahun ke tahun.

“Diharapkan dari rapat koordinasi ini, seluruh SKPD dan anggota KPA dapat melaksanakan kegiatan dengan maksimal demi suksesnya peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2015,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HAS tingkat Kota Sukabumi, Abdul Rachman menjelaskan, pelaksanaan rangkaian HAS ini sudah berjalan dan ini merupakan bukti kepedulian dari para penggiat HIV/AIDS di Kota Sukabumi. Kata Abdul Rachman, pada puncak HAS ini selain ada VCT, donor darah, pentas rakyat dari komunitas, pada kegiatan puncak juga akan diisi dengan senam bersama sesuai dengan tema HAS yakni perilaku sehat.

Kegiatan juga akan diisi dengan launching layanan Online KPA yang ke depan masyarakat bisa bertanya langsung dan memberikan masukan kepada KPA selain launching untuk VCT bersama. Abdul Rachman berharap peran partisipasi dari seluruh masyarakat, instansi, lembaga maupun komunitas lainnya untuk mensukseskan kegiatan tersebut. (*/wdy)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds