Pemkot Siap Sosialisasikan West Java Incorporated

Foto : Ist
 Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi, Cecep Mansur

Foto : Ist Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi, Cecep Mansur


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dalam hal ini Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi menyatakan kesiapannya untuk mensosialisasikan West Java Incorporated (WJI) atau Forum Pengembangan Ekonomi Jawa Barat. Sosialisasi WIJ yang saat ini sudah mulai dengan memberikan bimbingan teknis langsung mengundang seluruh aparatur pemerintah kota/kabupaten se-Jabar.

“Program ini akan menyajikan penggiat usaha dalam berbagai bidang, seperti perindustrian perdagangan dan pariwisata dalam bentuk informasi yang mudah diakses oleh siapapun,” ujar Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi, Cecep Mansur yang menghadiri undangan, Selasa (24/11) di Bogor.

Selain itu, Cecep mengaku bahwa program tersebut salah satu program yang pas. Karena menurutnya dalam program WIJ yang mendorong peningkatan sektor perdagangan, industri dan juga pariwisata serta investasi dan juga pembiayaan itu, nantinya akan memudahkan para setiap unsur yang berkonsentrasi untuk membangun daerahnya.

“Saya yakin program ini akan mampu memberikan dorongan serta acuan untuk meningkatkan dan mengembangkan perokonomian yang ada. Karena dengan beberapa data yang nantinya disajikan secara terbuka terkait potensi yang ada di setiap daerah akan memberikan kemudahan bagi para investor untuk menanamkan modal, sehingga para pelaku dan bahkan masyarakat akan terbantu dalam segi pembiayaan,” ungkapnya.

Program yang digagas oleh Provinsi Jabar yang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), saat ini terus melakukan sosialisasi. Program yang merupakan salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah Provinsi Jabar, yang merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak yang mayoritas penduduk di usia produktif mencapai 18.413.917 jiwa, serta memiliki potensi pariwisata dan budaya yang sangat beragam dibidik untuk melakukan program tersebut.

Lebih lanjut Cecep mengatakan, saat ini untuk Kota Sukabumi terkait sosialisasi WIJ baru akan berkoordinasi secara intens, dengan beberapa instansi pendukung yang ada dalam program tersebut, seperti dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMT).

“Ada tiga badan pemerintah daerah yang akan masuk dalam program WIJ ini yang meliputi, Dispora untuk membidangi pariwisatanya, Diskoperindag untuk membidangi penindustian serta perdagangan, dan juga BPMPT yang nantinya memberikan izin yang kemudian Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi menjadi sekretariat bagi ketiga badan tersebut,” ujarnya.

Bahkan ke depan dirinya berharap dengan dimulainya program WIJ dapat mendorong para pelaku usaha yang ada di Kota Sukabumi, karena saat ini potensi yang memungkinkan untuk berkembang pesat yakni sektor perdagangan.

“Banyak para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kota Sukabumi, nanti melalui program WIJ ini mudah-mudahan para pelaku usaha dapat dengan mudah mempublikasikan profil usahanya sehingga dapat dilihat oleh para insvestor,” tukasnya.(cr7/d)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds