Pasukan Burok Dukung Marwan-Adjo, Padahal Simpatisan PDIP

DUKUNGAN: Komunitas Burok Palabuhanratu mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan kepada pasangan nomor 2, Marwan-Adjo.

DUKUNGAN: Komunitas Burok Palabuhanratu mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan kepada pasangan nomor 2, Marwan-Adjo.

POJOKJABAR.com, PALABUHANRATU – Hilir mudik kader partai, relawan hingga simpatisan masih terbilang goyah. Baik dari pasangan nomor 1, Totong Suparman – AM Murtadho Tafrihan (Adho), nomor 2, Marwan Hamami – Adjo Sardjono begitupun untuk pasangan nomor 3, Akhmad Jajuli – Iman Adinugraha.

Kendati di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sukabumi sedang menggelar rapat konsolidasi dan penguatan kader, namun Komunitas Budak Roro Kidul (Burok) malah memberikan dukungan kepada pasangan Marwan-Adjo. Padahal menurut pengakuannya, ia merupakan simpatisan PDIP sejak lama.

Deklarasi dukungan pun dilakukan di pangkalan ojek Pertigaan Polsek Palabuhanratu bersama para tukang ojek dan pedagang di sekitar tokonya.

Ketua Burok, Abah Asep Burok mengatakan, deklarasi tersebut sebagai wujud komitmen dirinya kepada pasangan Marwan-Adjo.

“Saya dan Komunitas Burok memberikan dukungan kepada pasangan nomor 2, Marwan-Adjo,” ungkapnya, Kamis (17/9/2015).

Dukungan tersebut melihat dari visi yang dinilai lebih memiliki konsep jangka panjang untuk Sukabumi lebih baik.

“Saya memang orang PDIP dari dulu, namun visi misi Marwan-Adjo menurut saya lebih dimengerti dan saya anggap bisa membuat Sukabumi lebih baik,” urainya.

Dirinya yakin, semua komunitas yang ada di bawah kepemimpinannya semua ikut serta di dalamnya.

“Kita telah sepakat di internal komunitas kami untuk mendukung pasangan Marwan-Adjo meski kami orang PDIP dari sejak lama,” jelasnya.

Sementara itu, Kader Partai Golkar yang juga Ketua Relawan Tsunami, Teli Supriatna menyambut baik dukungan tersebut. Menurutnya, persoalan pemilihan kepala daerah itu dilihat dari figur yang mempunyai visi dan misi serta bisa dipercaya.

“Saya menyambut baik dari awal dukungan Bah Asep Burok ini dan saya yakin beliau mengerahkan kemampuan dan masanya untuk mendukung sepenuhnya kepada pasangan Marwan-Adjo,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan kekuatan dukungan yang sangat besar di Palabuhanratu, pasangan Marwan-Adjo bisa menang pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Saya yakin, pasangan Marwan-Adjo menang di pilkada ini, apalagi beberapa komunitas besar yang ada di Palabuhanratu sudah menyatakan dukungan,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, M Jaenudin belum bisa memberikan keterangan.

“Saya belum bisa memberikan keterangan, mau saya cek dulu,” singkatnya. (cr3/ryl/t).

Feeds