Di Bali Heboh Gay Nikah, di Cidahu Sukabumi Dikagetkan Pasangan Lesbi

Ilustrasi lesbi.

Ilustrasi lesbi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Perkawinan sesama jenis yang santer dikabarkan mendapat kecaman. Terlebih, belum lama ini ramai diberitakan pasangan sesama jenis telah melangsungkan pernikahan di Bali.

Sontak, tokoh masyarakat Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Ujang, angkat bicara. Pasalnya di wilayah Kecamatan Cicurug dan Cidahu juga telah terdapat pasangan sesama jenis, tapi belum sampai ke jenjang pernikahan.

“Saya sangat menyesalkan hal itu bisa terjadi. Saya pun sangat mengecam keras,” ungkap Ujang kepada Metropolitan.

Dirinya bahkan membenarkan hal tersebut telah terjadi di lingkungan tempat tinggalnya. Tapi bukan sesama lelaki, melainkan perempuan atau lesbi. Dengan kejadian tersebut ia meminta dinas terkait cepat tanggap menyikapi hal tersebut.

“Pada dasarnya penyakit ini sifatnya cepat menular. Jika tidak segera ditangani dapat berbahaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Cicurug Ramlan Rustandi mengatakan, terkait perkawinan sesama jeis, hal seperti itu juga dilarang agama. “Allah pun telah melaknat pernikahan sesama jenis. Hal ini seperti pada zaman Nabi Luth,” katanya.

Masih katanya, tidak ada undang-undang ataupun pasal yang mengatur pernikahan sesama jenis. Bisa dipastikan, pernikahan sesama jenis di Indonesia itu ilegal.

“Jadi bagaimanapun pernikahan sesama jenis itu tidak sah. Karena dalam tatanan undang-undang yang sah itu sesuai perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Ia juga mengatakan, hingga kini dirinya belum menerima laporan jika di daerahnya ada pasangan sesama jenis. Kalaupun ada, harus ada buktinya.

“Pada prinsipnya kita akan berkoordinasi dengan pengurus hingga tingkat RT dan RW yang ada di wilayah agar hal ini bisa kita sikapi,” pungkasnya.

(metropolitan/hep/yos/a/suf/wan)

Feeds