Ketua PGRI Sukabumi: Íni Bukan Cerminan Seorang Pelajar

BERSARANG 10 JAHITAN: Kadis P dan K Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad dan jajarannya menjenguk Agung Aditya Saputra (25), korban yang dianiaya muridnya di RS Bhayangkara, Sukabumi.

BERSARANG 10 JAHITAN: Kadis P dan K Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad dan jajarannya menjenguk Agung Aditya Saputra (25), korban yang dianiaya muridnya di RS Bhayangkara, Sukabumi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI– Meski guru yang dianiaya muridnya, Agung Aditya Saputra,sudah memaafkan tindak penganiayaan yang dilakukan muridnya tersebut. Tapi sangsi terhadap pelaku tetap telah ditentukan yakni dikeluarkan dari sekolah (drop out/DO)

Kadis P dan K Kota Sukabumi, Dudi Fathul Djawad didampingi Ketua PGRI Kota Sukabumi, Dudung Koswara menyebut kejadian yang menimpa pendidik di wilayah kerjanya itu sudah ditangani secara musyawarah. Terkait sanksi, Dudi menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah. Ia pun sangat menyayangkan dengan adanya tindakan seperti ini.

“Kita tadi sudah berkumpul, merumuskan jalan yang terbaik, terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada siswa itu biar sekolah yang memutuskan. Intinya masalah ini memicu keprihatinan bersama, dimana ada Undang-undang Guru dan Dosen ada juga Undang-undang Perlindungan Anak. Semoga sekolah juga cukup bijaksana memberikan sanksi mengingat anak itu saat ini statusnya siswa kelas tiga,” katanya.

Ketua PGRI Kota Sukabumi, Dudung Koswara menambahkan, tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum siswa salah satu SMA swasta ini bukan mencerminkan seorang pelajar.

“Peristiwa tersebut jelas sangat disesalkan. Hal ini diharapkan menjadi pelajaran dan semoga tidak ada kejadian yang sama,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Mau Ditegur, Murid Pukul Guru

Pihaknya berjanji akan melakukan penguatan serta sinergitas semua pihak, baik PGRI, Dinas P dan K, Dewan Pendidikan dan orang tua.

“Salah satu langkah utama, kami akan melakukan koordinasi dalam penguatan sinergitas. Sebab, dalam mengatasi permasalahan seperti ini perlu juga dukungan bersama,” ungkap Dudung.

(radar sukabumi/wdy/lan)

 

 

Feeds