Warga Linggarmanik Tagih Pipanisasi, Dewan Pernah Janjikan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, BANTARGADUNG – Kekeringan yang melanda Kampung Linggarmanik Desa/Kecamatan Bantargadung hingga kini masih terjadi. Adapun suplai air yang sudah dilakukan pemerintah tak mencukupi kebutuhan ratusan kepala keluarga (KK) yang tinggal di tiga RT, yakni 02, 03, 04. Sedangkan pipanisasi yang dijanjikan anggota DPRD tak kunjung tiba.

“Bantuan yang diberikan pihak kecamatan tak akan bisa memenuhi semua kebutuhan warga di tiga RT, sebab memang sifatnya hanya sekadar membantu. Sehingga kami tak mungkin setiap hari menelpon pak camat untuk meminta air. Hal yang paling efektif ialah pipanisasi, dan itu pernah dijanjikan anggota dewan,” ungkap tokoh warga Kampung Linggarmanik, Dudung (43).

Menurut dia, sejauh ini belum ada anggota DPRD yang datang ke Linggarmanik, padahal sebelumnya mereka pernah janji akan melakukan peninjauan kondisi lingkungan juga mata air.

“Di sini ada mata air di lahan perusahaan perkebunan swasta, mereka sudah mengizinkan kami mengambil air dari sana. Tetapi kami belum ada anggaran untuk pipanisasinya. Kami berharap ada pejabat atau wakil rakyat yang bisa merealisasikan keinginan kami karena kesulitan air melanda setiap musim kemarau,” jelas Dadang.


Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Mansurudin mengungkapkan, dalam waktu satu bulan ini agenda kedinasannya sangat padat sehingga belum bisa dimungkinkan untuk melihat dan membantu kondisi di sana. Meski demikian, segera mungkin pihaknya akan memenuhi janji kepada warga Linggarmanik.

“Saya akan usahakan membantu warga di sana sebisa mungkin dan melihat langsung kondisinya. Tapi saat ini saya masih banyak agenda yang tak bisa diwakilkan. Keinginan warga untuk memasang pipanisasi memang baik dari pada terus menerus dibantu air bersih dari mobil tangki,” singkatnya. (cr3/d)