Achadiat Bolak Balik Bandung

JABATAN BERAKHIR: Sukmawijaya saat menandatangani surat serah terima jabatan kepada Achadiat Supratman sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Sukabumi, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi.
JABATAN BERAKHIR: Sukmawijaya saat menandatangani surat serah terima jabatan kepada Achadiat Supratman  sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Sukabumi, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi.
JABATAN BERAKHIR: Sukmawijaya saat menandatangani surat serah terima jabatan kepada Achadiat Supratman sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Sukabumi, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi.

POJOKJABAR.id, PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi, Sukmawijaya melaksanakan serah terima jabatan dengan Achadiat Supratman, yang merupakan Penjabat Bupati, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Senin (31/8/15). Dengan serah terima jabatan tersebut, ia resmi menjabat hingga berakhirnya Pilkada Kabupaten Sukabumi.

Achadiat Supratman, mengungkapkan, akan meneruskan kinerja dan program yang telah lalu. Sebagai pejabat di Provinsi Jawa Barat, ia terus memperhatikan kinerja Sukmawijaya dan Akhmad Jajuli. Ia menilai keduanya telah sukses memimpin Kabupaten Sukabumi.

“Sukma – Jajuli telah sukses pimpin Kabupaten Sukabumi, saya hanya melanjutkan saja,” jelasnya.

Hanya saja, sejauh ini dirinya belum bisa menetap di Kabupaten Sukabumi karena dirinya masih menjabat Asisten Daerah (Asda) I Jawa Barat (Jabar).


“Saya pasti akan bolak balik Sukabumi-Bandung karena sampai hari ini saya masih rangkap jabatan,” terangnya.

Kendati demikian, ia menegaskan akan terus ada di Sukabumi jika ada perihal yang urgent atau benar-benar penting. Ia berharap dalam menjalankan roda pemerintahan dapat dibentuk DPRD dan OPD terkait. “Meskipun kewenangan dan kebijakan penuh, tapi ada hal-hal lain juga yang perlu dikonsultasikan dengan pemerintah pusat,” terangnya.

Di samping menjalankan roda pemerintah, ia akan ikut andil bagian melakukan koordinasi terkait pilkada agar senantiasa adil, jujur dan bermartabat.

“Saya berharap, Kabupaten Sukabumi ke depannya lebih maju apalagi dengan terpilihnya nanti Bupati yang baru saya harapkan lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya,” singkatnya.

Sementara itu, acara serah terima jabatan ini dihadiri seluruh SKPD dan OKP. Usai melaksanakan kegiatan, Bupati Sukabumi, Sukmawijaya dan Akhmad Jajuli langsung meninggalkan tempat acara. (cr3/d)