Ribuan Siswa Hadiri Seminar GO

MEMOTIVASI: Kepala Cabang GO, Yana Duyana memberikan motivasi langsung siswa para siswa GO dan orang tuanya.
MEMOTIVASI: Kepala Cabang GO, Yana Duyana memberikan motivasi langsung siswa para siswa GO dan orang tuanya.
MEMOTIVASI: Kepala Cabang GO, Yana Duyana memberikan motivasi langsung siswa para siswa GO dan orang tuanya.

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Sekitar seribuan siswa dan orang tua murid menghadiri seminar yang diadakan oleh Ganesha Operation (GO) di Aula Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Minggu (30/8/15). Seminar yang bertemakan Meeting on Maximizing, Motivation (M3) merupakan seminar pemberian motivasi dan dorongan untuk menambah gairah dalam belajar di rumah.

Kepala Cabang GO Sukabumi, Yana Duyana mengatakan, pemberian motivasi ini dilakukan secara berjenjang karena menurutnya pemberian motivasi pada anak ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk meningkatkan hasrat anak untuk melakukan proses pembelajaran di rumah.

“Kegiatan pemberian motivasi ini selalu kami lakukan untuk para siswa GO, dengan menganut teori dari salah satu motivator dunia yakni prof. Gulman, yang menerangkan bahwa 80 persen pemberian motivasi terhadap anak merupakan metode jitu untuk meraih kesuksesan serta 20 persennya lagi merupakan IQ bawaan dari anak sebagai penunjang kesuksesan,” ujar Yana.

Tak hanya itu, ia pun menerangkan bahwa GO mempunyai dua jenis kelas yaitu Reguler dan Eksekutif dan juga GO pun sudah membuka cabang di daerah seperti Cicurug dan Cibadak.


“Saat ini kami sudah membuka cabang di dua tempat dengan semua jumlah total murid sebanyak 1300 siswa dan juga terdapat dua kelas di dalam bimbingan belajar yang dilakukan GO terhadap siswa. Dengan beberapa keunggulan fasilitas serta pemberian bahan ajar yang berbeda seperti kelas eksekutif yang menjadi unggulan serta memberikan jaminan untuk di akhir bimbingan, akan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi tingkatan SMA/sederajat,” jelasnya.

Ke depan dirinya berharap dengan kegiatan seminar motivasi yang dilakukan kemarin semoga dapat membuat para orang tua murid yang hadir, memberikan pengawalan terhadap anak nya untuk melakukan pembelajaran di rumah masing-masing.

“Kami harapkan dengan seminar ini para orang tua wali berperan aktif untuk memicu semangat anak belajar di rumah, serta kegiatan yang juga menjadi ajang sosialisasi ini dapat menggugah para orang tua murid yang lainnya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang mengikuti kegiatan motivasi kemarin, Andika Ranggamukti, mengaku sangat senang mengikuti serangkaian kegiatan tersebut, karena menurutnya kegiatan motivasi tersebut membuatnya semakin siap untuk melakukan pembelajaran di rumah.

“Saya semakin termotivasi untuk belajar terlebih kedua orang tua saya datang menghadiri jadi bisa langsung sambil sharing untuk mewujudkan citra-cita saya nantinya,” tukasnya. (cr7/d)