Indahnya Pantai Minajaya Surade Sukabumi

1

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Lengkapi liburan Anda dan keluarga atau teman-teman, dengan berkunjung ke Pantai Minajaya Surade Kabupaten Sukabumi. Pantainya yang masih perawan dilengkapi dengan suasana yang asri, membuat siapapun yang berkunjung ke pantai ini puas, segala penat setelah bekerja akan hilang seiring dengan jamuan alam yang begitu luar biasa indahnya.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, hanya untuk mencari tempat liburan yang bisa membuang rasa penat sehabis menjalankan rutinitas sehari-hari. Di Sukabumi Jawa Barat (Jabar) pun juga banyak tempat wisata yang sangat berkualitas dengan harga terjangkau. Datang saja ke Pantai Minajaya yang berlokasi di Jampang Kulon Surade Kabupaten Sukabumi.

Pantai Minajaya memiliki segudang keindahan di sepanjang pantainya yang sulit dijabarkan dengan kata-kata.
Pantai ini memiliki pasir yang berwarna kecokelatan, karangnya banyak dengan tingkat keteraturan tinggi. Yang paling menakjubkan ialah di atas karang-karang yang luas tersebut ditumbuhi rumput laut yang kelihatan sangat subur. Sungguh pemandangan yang hanya bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Minajaya. Tak ayal jika banyak wisatawan mendatanginya, salah satunya LiLis Lisnawati (51).


Warga Jl. Raya Sukaraja Cimahpar Kabupaten Sukabumi itu mengaku puas dengan keindahan yang disuguhkan Pantai Minajaya.

“Pantai Minajaya, memiliki pemandangan yang luar biasa,” terang perempuan ramah ini kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Ia pun sangat terkagum-kagum saat melihat hamparan rumput laut yang tumbuh subur tepat di bibir pantainya. Luasnya tak terperi, bahkan jika dilihat dari kejauhan nampak seperti padang golf yang sangat mengagumkan dan indah. Apalagi kalau rumputnya terkena oleh air ombak yang menerjang. “Nah, kalau Anda ingin melihat rumput laut ini kelihatan subur, maka mesti datang ketika musim hujan tiba,”paparnya.

Bagi masyarakat sekitar, keberadaan pantai ini merupakan tempat untuk rekreasi keluarga yang bisa dilakukan sambil membakar ikan di tepian pantainya. Pesisir pantainya yang datar dan ombaknya yang sedang membuat keadaan pantai yang jauh dari membahayakan sekalipun digunakan untuk tempat bermainnya anak-anak.

“Pantai ini cocok untuk berwisata bersama keluarga dan tidak usah jauh-jauh untuk pergi berlibur ke pantai,”ungkapnya.

Di pinggiran pantai ini terdapat tenda-tenda untuk beristirahat yang dapat Anda gunakan. Di Pantai Minajaya pun Anda bisa memesan nasi dan ikan bakar dengan harga yang sangat murah.

“Dengan harga yang terjangkau,kita pun bersama keluarga bisa menikmati makanan yang tersedia di Pantai Minajaya,untuk penginapannya sendiri terbilang murah hanya mengeluarkan uang Rp 200 ratus ribu saja kami bisa menyewa penginapan yang nyaman bersama keluarga Anda,”pungkasnya. (cr6/e)