Siswa Smansa Unjuk Prestasi di Mata Dunia

image-20140818111650

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Kabar membanggakan kembali hadir dari lingkungan pendidikan Kota Sukabumi. Kali ini, kabar tersebut datang dari salah satu siswa SMAN 1 Kota Sukabumi (Smansa). Ia berhasil meraih gelar juara dunia dalam ajang olimpiade kejuaraan karate tingkat dunia yang berlangsung di Thailand.
Suhendar Aditya Pratama, salah satu siswa kelas XII Smansa yang tergabung dalam wadah Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) itu, berhasil masuk jajaran peserta kelas junior 75 kg dalam Thailand Open Karate-Do Championship 2015 dengan meraih gelar juara kedua. Hal tersebut dikatakan oleh Wakasek Smansa, Ade Fathurahman kepada Radar Sukabumi, Jum’at (28/8).

Selain itu, dirinya pun mengatakan bahwa sang anak didiknya tersebut merupakan salah satu murid yang ulet dan tekun dalam menggeluti hobi dan aktivitasnya. Sehingga pantas mendapatkan apresiasi dan prestasi.

“Ananda Suhendar memang termasuk siswa yang sangat aktif di sekolah, dia sangat rajin berlatih bela diri karate dan dengan apa yang selalu ditekuninya itu, kami rasa dia memang pantas meraih prestasi tersebut,” ujarnya.


Dirinya pun mengatakan, dengan diraihnya hasil positif dan membuahkan prestasi ini merupakan suatu kebanggaan untuk daerah dan juga Indonesia di mata dunia. Serta dirinya pun mengatakan kebanggaan dan ucapan terima kasihnya kepada siswa tersebut.

“Diraihnya kemenangan di tingkat dunia yang dipersembahkan oleh siswa kami, tentunya bukan hanya sebagai bentuk penghargaan bagi sekolah. Tapi ini telah menjadi satu peringkat yang sangat luar biasa. Karena dengan menjadi seorang juara dunia, pastinya hal ini akan turut membawa harum nama bangsa Indonesia di mata dunia dan kami selaku perwakilan dari pihak sekolah turut menyampaikan selamat kepada Suhendar Aditya Pratama.

Semoga dengan prestasi yang telah diraihnya, bisa selalu menjadi penyemangat. Sehingga siswa lainnya bisa terus berjuang untuk terus menuai prestasi yang akan membawa kebanggaan bagi nusa, bangsa dan negara,” harapnya.

Dirnya pun berharap, dengan ragam prestasi yang telah berhasil diraih oleh para siswa maupun siswi Smansa, menjadi sebuah kado pembuka yang dipersembahkan oleh siswa Smansa dalam memasuki ajaran baru yakni tahun ajaran 2015. Serta dengan adanya pembuktian lewat prestasi yang telah berhasil diraih oleh siswa Smansa ataupun oleh para pelajar dari sekolah lainnya, tentu menjadi salah satu wujud keberhasilan pendidikan yang ada di Kota Sukabumi.

Dengan hasil tersebut, menunjukkan kemajuan yang sangat pantas mendapat acungan jempol serta perhatian dari pihak pemerintah maupun pihak terkait lainnya.

“Semoga dengan adanya pembuktian ini, pihak pemerintah bisa terus memfasilitasi para atlet Kota Sukabumi, sehingga mereka bisa terus mampu menjunjung tinggi nilai Kota Sukabumi di mata daerah lain bahkan di mata dunia,” pungkasnya. (cr7/e)