Pemkot Gelontorkan Anggaran Keagamaan

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi menggelontorkan anggaran dalam acara pengajian rutin di Rumah Dinas Wali Kota, di Jalan Siliwangi, Jumat (28/8/15). Bantuan tersebut merupakan dana stimulan untuk sarana keagamaan. Tujuannya, membantu masyarakat serta peningkatan nilai keagamaan yang lebih baik.
Wali Kota Sukabumi, M Muraz mengatakan, pengajian tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jumat terakhir setiap bulannya. Sedangkan bantuan tersebut dilakukan secara kontinu, dalam artian tidak serempak pada malam itu.

“Jadi setiap bulan kami selalu mengadakan pengajian, dan usai kegiatan keagamaan dilakukan langsung memberikan bantuan untuk peningkatan sarana keagaman,” ujarnya kepada Radar Sukabumi.

Dikatakan dia, sarana keagamaan yang menjadi prioritas adalah masjid jami, majelis taklim, taman pendidikan Quran (TPQ), pondok pesantren, Ra, madrasah diniyah dan lain sebagainya. Selain pengajian, dalam kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pegawai, masyarakat, tokoh ulama dan lembaga lainnya yang memang dibuka secara umum.

“Dalam pengajian malam tadi, kami menyerahkan bantuan untuk sarana keagamaan, dan pengajian ini bisa diikuti untuk umum,” katanya.

Masih kata dia, diharapkan dalam kegiatan tersebut untuk bisa menampung berbagai aspirasi dan keluhan dari masyarakat, tokoh tentang kebijakan pemerintah yang dilaksanakan. Sebab, acara ini pun tidak menjadikan batasan antara pejabat dengan masyarakat, yang biasanya tidak bisa dilakukan secara penuh di waktu kerja, dengan ini pengajian ini, bisa terbuka bebas.

“Intinya ini lebih condong terhadap tujuan pemerintah agar mampu menampung segala keluhan di lapangan. Sebab, waktu kerja terjadwal dan waktunya sempit,” katanya. Dalam kegiatan pengajian tersebut, dihadiri sedikitnya 500 jamaah, dan hal tersebut menunjukkan bahwa pemerintah mampu menjadi wadah dan menjalin silaturahmi yang baik. (lan/d)

Feeds