Dilarang Mutasi Pegawai dan Beri Izin, Aher Lantik Pejabat Bupati Sukabumi

Gubernur Ahmad Heryawan saat melantik Pejabat Bupati Sukabumi, A
Gubernur Ahmad Heryawan saat melantik Pejabat Bupati Sukabumi, A
Gubernur Ahmad Heryawan saat melantik Pejabat Bupati Sukabumi, Achadiat Supratman di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (29/8/2015)

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Achadiat Supratman akhirnya dilantik Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai Pejabat Bupati Sukabumi, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Sabtu (29/8/2015). Pengesahan Achdiat Supratman dilantik sebagai Pejabat Bupati Sukabumi berdasarkan terbitnya Kepmendagri nomor 131.32-4936 tanggal 27 Agustus 2015 tentang pemberhentian Bupati Sukabumi.

“Pengangkatan bupati kali ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan, karena masa jabatan sebelumnya Sukmawijaya dan Ahmad Jajuli berakhir 29 Agustus 2015. Untuk itu pelayanan publik di daerah agar terus maksimal. Stabilitas politik dan konsolidasi di masyarakat agar dilakukan dengan intensif,” tegas Aher.

Menurutnya, pelantikan saat ini tergolong khas dan unik. Pasalnya, Achadiat dilantik sebagai bupati yang bertepatan di Sukabumi saat ini menjalani tahapan pemilihan kepala daerah serentak. Sebab itu, masa Bupati Sukabumi Achadiat Supratman dalam menjalankan tugasnya, tergolong singkat. Karena itu Gubernur Jawa Barat menekankan beberapa larangan agar dijauhi Achdiat.

“Dilarang untuk mutasi pegawai, membatalkan perizinan atau memberikan peizinan yang bertentangan dari pejabat sebelumnya, mengeluarkan kebijakan pemekaran daerah,” tukasnya. (fjb/dea)