2015, Pemkot Kumpulkan Enam Penghargaan

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Kebanggaan yang tak terhingga dirasakan Pemkot Sukabumi dan masyarakatnya. Sebab, dari awal tahun 2015 hingga Agustus ini, pihaknya mampu menggonol dan bersaing ketat di kelas Provinsi Jawa Barat, bahkan Nasional dengan beberapa prestasi dan penghargaan yang diraihnya. Wali Kota Sukabumi, M Muraz mengatakan, hingga pertengahan tahun ini pihaknya sudah mampu unjuk gigi di tingkat provinsi dan Nasional dengan beberapa penghargaan dan prestasi yang diraihnya. Enam penghargaan tersebut yakni, penghargaan lomba cerdas cermat hak asasi manusia dalam rangka hari jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-70. Dengan prestasi yang luar biasa yakni juara pertama, Anugerah Revitalisasi Posyandu Provinsi Jawa Barat, Penghargaan Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat dengan juara ketiga.

“Alhamdulillah pada pertengahan tahun ini kami mampu bersaing ketat dengan pemda lain, sehingga meraih penghargaan tiga prestasi di tingkat provinsi dan tiga prestasi lagi di tingkat Nasional,” ujarnya, Jumat (28/8/15).

Dikatakan Muraz, sedangkan penghargaan di tingkat Nasional, pihaknya meraih anugerah Anubhawasasana kelurahan dari Kemenkumham, Kota Layak Anak Tahun Pratama dari Kemen PP dan PA, dan terakhir, Anugerah Parahita Ekapraya Tahun Pratama.

“Tiga penghargaan yang diraih ini merupakan langsung dari pusat. Ini merupakan bentuk dukungan masyarakat atas kerja sama dengan pemerintah yang baik,” tambanya.

Masih kata Muraz, enam penghargaan ini tidak semata-mata diraih. Akan tetapi adanya niat dan kerja keras dalam mewujudkan Kota Sukabumi lebih baik. Tak hanya itu, dukungan serta partispasi semua pihak menjadikan pihaknya mampu bersaing ketat di kelas papan atas.

“Kami anugerahkan penghargaan tersebut untuk masyarakat Kota Sukabumi yang hingga sampai saat ini mampu menjalin kerja sama serta kekompakan yang utuh,” ungkap Muraz.

Dia berharap, ke depannya Kota Sukabumi akan menjadi lebih baik dan tidak akan pernah puas akan prestasi tersebut. Sehingga pihaknya mampu meningkatkan kinerja lebih baik.

“Penghargaan ini akan menjadikan tolak ukur kami untuk tetap mampu bersaing serta meningkatkan kinerja yang lebih ekstra,” akunya. (lan/d)

Feeds