Bupati Mulai Tinggalkan Kantor

F

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, berpamitan di hari terakhirnya berdinas, di sela-sela kampanye damai yang berlangsung di Alun-alun Palabuhanratu, kamisĀ (27/8). Kepala daerah dua kali menjabat ini mengungkapkan, meskipun masih ada waktu dua hari ke depan tapi kegiatannya tak akan dilakukan di kantor.

“Hari ini menjadi hari terakhir saya bekerja, namun dalam dua hari ke depan saya tetap melayani masyarakat meskipun tidak ngantor,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi, instansi, media serta lembaga termasuk staf-stafnya di kepemerintahan. Ia mengakui, meskipun telah menjabat dua periode dari 2005-2010 lalu 2010-2015, tapi masih banyak kekurangan serta masih banyak kemauan yang belum sempat dilakukan


“Saya hanya manusia biasa, dan saya yakin masih banyak kekurangan di kepemimpinan saya dan saya sampaikan permohonan maaf saya kepada seluruh masyarakat,” tuturnya.

Menurut dia, jabatan bakal diisi oleh orang lain yang ingin membangun Sukabumi. Dalam pembangunan diutamakan bukan pada persoalan pembangunan fisik saja, melainkan pembangunan akhlak yang akan membawa kebahagiaan di dunia dan akhirat.

“Diharapkan bisa melakukan pembangunan dalam pembangunan akhlak di Kabupaten Sukabumi agar nantinya bisa terbangun kebahagiaan di dunia dan akhirat seperti yang Tuhan janjikan,” tandasnya.