Satpol PP Tertibkan Alat Kontak Kampanye

B

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Sedikitnya, ada 407 atribut kampanye berupa banner, baliho, hingga baliho raksasa (billboard) disisir Satpol PP Kabupaten Sukabumi. Alat kontak kampanye tersebut mulai dari bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang gagal maju dalam pilkada hingga atribut kampanye ketiga pasangan calon bupati-wakil bupati yang sudah diresmikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertarung dalam pesta rakyat 2015.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi, Khoerudin menjelaskan, pihaknya menerima atribut sebanyak itu dari jajaran Satpol PP Kabupaten Sukabumi. Penertiban tersebut berlangsung mulai dari Gekbrong, Sukaraja, Sukabumi, Cisaat, Gunungguruh, Cikembar dan Cantayan. “Malam kami bersama Satpol PP kecamatan juga akan kembali melakukan penyisiran. Karena Kamis (27/8) di jalan-jalan harus sudah bersih dari alat kontak kampanye yang dipasang masing-masing kandidat atau tim sukses,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Sukabumi, Dadang Eka Widiyanto menjelaskan, sebelumnya pihaknya menerima surat perintah dinas dari Bupati Sukabumi, Sukmawijaya. Dalam surat tersebut memerintahkan institusinya untuk melakukan penertiban seluruh alat kontak kampanye berdasarkan rekomendasi dari Panwaslu Kabupaten Sukabumi.


“Untuk jalur utara kita langsung serahkan ke Panwaslu Kabupaten, dengan kekuatan 200 personel dari mako dan Satpol PP tingkat kecamatan kita menyisir hingga pelosok,” tambah Dadang.
Pantauan Radar Sukabumi,rabu (26/8), masih terlihat sejumlah atribut berupa billboard, spanduk dan baliho ketiga pasangan cabup-cawabup bertebaran di beberapa titik. Seperti di Jalan RA Kosasih dan Kadudampit.

“Semuanya kita akan bersihkan. Kami mengerahkan anggota di kecamatan. Kita lakukan penyisiran hingga larut malam,” bebernya.(ryl)