GOIB: PT Semen Jawa Bawa Manfaat

POJOKJABAR.id, NYALINDUNG – Gejolak warga sekitar pabrik PT Semen Jawa yang terjadi hingga kini tak menyurutkan langkah Gabungan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi untuk meyakinkan jika investasi PT SCG ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. Manfaat tersebut antara lain mampu meningkatkan perekonomian serta menyerap tenaga kerja lokal.

“Kami berharap semua orang dapat mengutamakan kepentingan secara menyeluruh. Kepentingan mayoritas masyarakat Kabupaten Sukabumi. Bukan kepentingan sekelompok orang yang terlalu memaksakan kepentingannya untuk diakomodir,” ungkap Ketua GOIB Sukabumi, KH Asep Sirojudin Mahmud.

Ia menambahkan gejolak yang saat ini terjadi jangan terlalu dikhawatirkan, karena sesuatu yang masih dalam angan-angan. Kalau pun ada persoalan, PT Semen Jawa akan mampu mengatasinya.


“Pemerintah dan masyarakat sangat mendukung berdirinya industri PT Semen Jawa, karena akan tumbuh usaha-usaha baru di sekelilingnya. Penyerapan tenaga kerja laki-laki secara massal akan terlaksana dan angka pengangguran laki-laki dapat menurun,” terangnya.

Sebagai bentuk dukungan, dalam waktu dekat ini GOIB akan mengadakan aksi dukungan kepada pemerintah untuk terus mengawal investasi serta dukungan kepada PT Semen Jawa. Hal tersebut dilakukan karena perusahaan tersebut sudah memiliki izin lengkap sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari berpikir positif untuk Kabupaten Sukabumi jangan hanya berpikir bagaimana membusukan. Mari kita bersama-sama memberikan kepercayaan kepada PT Semen Jawa untuk berkiprah di Kabupaten Sukabumi,” tukasnya. (cr5/d)