Polisi Data Pengusaha Bahan Pangan

ilustrasi

47data

POJOKJABAR.id, SUKABUMI РUpaya menimbun bahan pangan atau kebutuhan pokok untuk sekadar mencari keuntungan, jangan coba-coba dilakukan. Pasalnya, secara langsung Kapolri menegaskan melalui maklumat larangan melakukan penimbunan bahan pokok, sebab jika terjadi maka hukuman berat menanti pelaku.

“Maklumat Kapolri No 1 tanggal 24 Agustus 2015 tentang larangan melakukan penimbunan atau penyimpanan pangan dan barang kebutuhan pokok, nanti akan kami sebarluaskan kepada pengusaha daging, ayam, beras, gula, cabai, jagung, kedelai dan lain sebagainya,” jelas Kasubag Humas Polres Kabupaten Sukabumi, AKP Sunarto, kepada Radar Sukabumi.

Melalui maklumat ini, Kapolri menginstruksikan kepada seluruh jajaran polres untuk menindak tegas melalui penegakan hukum yang secara profesional dan proporsional.


“Kami akan mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat. Terutama untuk para pengusaha bahan pangan atau kebutuhan pokok. Namun sebelumnya kami akan data jumlah pengusaha yang bergerak di bidang ini,” jelas Sunarto.

Di samping pengusaha, polisi juga akan melakukan persediaan barang yang dimiliki. “Sosialisasi ini penting dilakukan sebagai langkah pencegahan,” tukasnya.