Hari Ini, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Puncak acara HUT Koperasi dan Hari Keluarga Berencana (Hargasa) ke-22, bakal dimeriahkan dengan pelaksanaan jalan sehat serta senam sehat, yang berlangsung di Palabuhanratu, Selasa (25/8). Jalan sehat bersama Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, mengambil start di Alun-alun Palabuhanratu dan berakhir di Pasar Semi Modern Palabuhanratu.

Menjelang pelaksanaan, panitia sudah melakukan sejumlah persiapan meliputi penataan panggung, doorprize hingga dekorasi di sekitar lokasi. Diperkirakan acara ini bakal diikuti puluhan ribu peserta dari berbagai usia serta profesi, termasuk PNS.

“Kami memperkirakan peserta yang ikut puluhan ribu orang, sehingga persiapan yang dilakukan harus benar-benar matang. Dan hingga kini persiapan yang dilakukan sudah mencapai 85 persen,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperindag) Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar, kepada Radar Sukabumi, Senin (24/8).

Ia menambahkan, kegiatan gerak jalan akan dimulai pada pukul 06.00 pagi, meski demikian, dipastikan masyarakat, pelajar serta mahasiswa akan terlibat. Sebab dalam pelaksanaannya nanti, saat jalan sehat berlangsung warga melakukannya sambil bersih-bersih memungut sampah di jalan. “Kegiatan ini bakal mendapat antusias yang tinggi dari warga Palabuhanratu, karena mereka cinta kebersihan,” imbuh Asjaf sapaan akrab Asep Jafar.


Dalam kegiatan ini peserta tak dipungut biaya alias gratis. Bagi yang mengikuti, peserta akan mendapatkan kupon undian karena tersedia hadiah utama berupa sepeda motor serta ada hadiah menarik lainnya.

“Bagi warga yang belum tahu kegiatan ini untuk ikut serta sebab diikuti Bupati Sukabumi. Di samping itu bersamaan dengan kegiatan, juga ada peresmian Pasar Palabuhanratu yang kini suah dibenahi sehingga lebih nyaman dari sebelumnya,” terang Asep.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun serta peserta dapat menikmati keseruan acara.

“Mudah-mudahan semuanya lancar dan masyarakat bisa menikmati seluruh rangkaian kegiatan serta hasil dari kegiatan,” tandasnya. (cr3/d)