GPI Uji Visi Tiga Cabup/Cawabup

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (DPD GPI) Kabupaten Sukabumi menguji visi para kandidat pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015. Ada tiga calon dari tiga pasangan yang hadir untuk memaparkan visinya dalam Pesantren Politik selama dua hari di Kompleks Al-Markaz Jalan RA Kosasih No. 1329 Cibeureum, Sukaraja.

Ketiganya yakni, satu Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi, Adjo Sardjono dan dua Calon Bupati Sukabumi, yakni Akhmad Jajuli dan Totong Suparman.

Dalam diskusi tersebut, ketiga kandidat itu memaparkan visi dan misi masing-masing. Namun yang paling disoroti para peserta seputar persoalan lahan eks HGU perkebunan yang digarap warga, perhatian kepada kaum pendidik madrasah ibtidaiyah (MI), persoalan kemacetan, peluang pekerjaan bagi kaum pria dan pemekaran atau pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Sukabumi Utara (DOB KSU).


Ketua DPD GPI Kabupaten Sukabumi, Jaka Susila mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan integritas keilmuan kader GPI serta mampu merespons situasi politik di Kabupaten Sukabumi menjelang pemilukada serentak 2015.

“GPI terlahir dalam situasi politik 1945 dan terus beragam bahwa politik merupakan salah satu jalan mewujudkan cita-cita bangsa,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini diisi dengan berbagai diskusi, di antaranya soal aqidah, siyasah, dan penyikapan bahaya laten komunis di Sukabumi.

Selain itu, pesantren tersebut juga menjadi media untuk menyerap pandangan dan konsep pembangunan Kabupaten Sukabumi tahun 2015-2020 dari bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan respons yang baik dari para kandidat,” tuturnya.

Ketiga kandidat tersebut memaparkan visi dan misinya masing-masing. Hal itu tentu mendapatkan apresiasi para peserta pesantren politik.

“Ketiga kandidat ini memiliki visi yang bagus. Namun memang cara penyampaiannya berbeda. Kita berharap pemimpin ke depan ada yang paling baik dari yang terbaik,” tukasnya. (ryl)