Faktor Lapangan, Permainan Persib Tak Maksimal

gd

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Mengalami kekalahan di dua laga uji coba terakhir, Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan kala bertandang ke Sukabumi melawan Tim Tovo Sukabumi Selection dengan skor tipis 1-0. Meski berbuah positif, namun Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman mengaku belum bisa dinilai perkembangannya, mengingat permukaan lapangan yang bergelombang membuat alur serangan yang dibangun Atep Cs ini tersendat. “Pertama saya pikir ga maksimal juga karena kita tahu kondisi lapangannya. Mohon maaf harus saya katakan bahwa permukaan lapangan kurang ideal,” ujar Djajang kepada awak media usai pertandingan di Stadion Suryakencana, Senin (24/8).

Ia menambahkan, permainan pendek dari kaki ke kaki sama sekali tidak terlihat dan hanya sesekali pola permainan Persib berhasil diperagakan hingga akhirnya menuai gol yang dicetak Zulham Zamrun pada menit kesembilan berkat soloran Tantan yang diteruskan dengan tendangan keras ke arah penjaga gawang Tovo Sukabumi Selection yang dijaga eks pemain Persib Edi Kurnia. Selebihnya, passing datar antar pemain malah berakhir dengan hilangnya penguasaan bola. “Hari ini susah menilai permainan kita, susah sekali mereka untuk kontrol bola. Ga ada yang bisa dinilai,” lanjutnya. Meski begitu, pelatih asal Majalengka itu tidak risau dengan jalannya pertandingan.

Karena setidaknya dia bisa menumbuhkan lagi kepercayaan diri pemain pasca dua kali kekalahan. Selain itu para pemanas bangku cadangan pun bisa menemukan lagi sentuhan permainan mereka. “Kita di sini hanya untuk memainkan semua pemain, itu intinya supaya tumbuh confident pemain,” tuturnya.


Di samping itu, menyikapi hasil pertandingan, Manajer Tim Tovo Sukabumi Selection yang juga promotor kegiatan, Ivan Rusvansyah mengaku puas dengan hasil pertandingan keduanya. Meski kalah tipis, namun anak asuhannya ini bisa melakukan perlawanan, hal itu terlihat dari serangan mematikan pemain cabutannya, Budi Sudarsono.

“Ya tentunya tidak seimbang, sebab mereka merupakan tim yang sudah matang, sedangkan kita hanya beberapa saat saja dipertemukan,” tambahnya. (why)