Asskab Tuai Kekecewaan

F

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Tidak hadirnya Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Asskab) PSSI Sukabumi membuat kecewa panitia pertandingan sepak bola open tingkat nasional, yang diselenggarakan SSB Alifa Sukatani, Minggu (23/8). Pasalnya, dalam acara anniversary sekolah bola yang ketiga ini, Asskab PSSI menjadi tamu kehormatan yang begitu dinantikan. Panitia beralasan dengan datangnya Asskab, dapat memotivasi generasi muda calon bintang lapangan sepak bola yang bertanding.

“Padahal, surat undangan telah dilayangkan sejak tiga bulan lalu. Namun, dalam pelaksanaannya, Minggu (23/8), di Lapang Sukatani, Kecamatan Parakansalak kehadiran yang ditunggu-tunggu itu tidak kunjung tiba,” ungkap Ketua Panitia, Ramdan Afriana kepada Radar Sukabumi.

Sebagai panitia, pihaknya sangat kecewa dengan kejadian ini. Menurut dia, hal ini sebagai hambatan pada perkembangan sepak bola di daerah jika support dan kerja sama dalam hal kecil pun tidak terbangun. “Kami memaklumi jika memang Asskab tidak hadir, akan tetapi tidak ada konfirmasi atas kembali bisa dan tidaknya, atau bisa mewakilkan,” jelasnya.


Direktur SSB Alifa Sukatani, Ujang Suryana menambahkan, antusias peserta dan tim yang ikut dalam sangat baik, sebab mereka yang datang bukan hanya dari Sukabumi saja, tapi kota lain seperti Jakarta, Bogor, hingga Bandung.

“Meriah dan bergengsi tentunya, hanya saja pihak tersebut tidak nampak hadir. Padahal kami juga ingin dukungan sebab tim SSB Alifa ini akan mengikuti seleksi di bulan September untuk U 10 dan U12 ke Singapura,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua ASSKAB Sukabumi, Budi Azhar mengaku ketidakhadirannya tersebut tidak ada unsur kesengajaan. Bahkan, ia sudah mendelegasikan salah satu perwakilannya untuk bisa membuka acara tersebut. Namun, Budi mengaku belum ada kontak lagi dengan orang yang ditunjuknya itu.

“Kebetulan persis ketika acara tersebut saya juga sibuk, dan itu pun saya sudah mengutus seseorang untuk perwakilan. Jika kami tidak mensupport acara tersebut itu salah. Sebab, wasit serta beberapa dukungan dalam acara tersebut pun kami yang mengusung,” singkatnya.