Belajar Aktiv Melalui Lomba 17’an

C

POJOKJABAR.id , SUKABUMI – Suasana kemeriahan HUT RI ke – 70, masih terasa hingga kini. Hal ini nampak dari berbagai pelaksanaan lomba yang diselenggarakan di pelosok kampung , perkantoran bahkan hingga taman kanak-kanak (TK) Pembina Cibeureum Kota Sukabumi, yang juga melakukan perlombaan. Khusus untuk TK, kegiatan perlombaan ini melibatkan peserta didiknya, guru hingga komite sekolah.

Perlombaan seperti memindahkan belut kedalam keranjang, sendok kelereng, balap karung dan lain sebagainya berlangsung meriah di halaman sekolah. Apalagi ketika anak-anak yang menjadi peserta, dukungan dari para guru dan orangtua yang membawa suasana semakin seru.

Kepala TK Pembina Ciberueum Kota Sukabumi, Iis Rohaeni mengungkapkan, perlombaan tersebut menjadi sarana mengembangkan keaktifan siswa disamping untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Sebab, jika anak terlibat langsung dalam kegiatan lomba, maka akan tumbuh kepercayaan diri mengikuti kegiatan lainya.
“Dalam pelaksaanya kita tidak mewajibkan siswanya harus meraih juara. Sebab yang diharapkan anak mendapatkan satu kepercayaan diri untuk tampil dan maju, ” ujar Iis


Menurut dia, selain memeriahkan hari kemerdekaan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi para orang tua murid, komite sekolah. Disekolah ini terdapat lima tenaga pengajar dan 32 orang pembantu tenaga pengajar dengan jumlah murid 80 orang untuk tahun ini. “Disamping dapat memberikan semangat lebih bagi para siswa juga terjalin silaturahmi yang kuat orang tua murid dengan komite sekolah. Mudah-mudahan saja dengan kemeriahan acara dan kegembiraan anak-anak, dapat mempererat kerja sama, dan TK Pembina lebih diminati ke depannya,” harapnya.