Situ Cigunung di Favoritkan Wisatawan

216557_203459239694817_100000922272620_537549_1389616_n

PARUNGKUDA – Kujungan para wisatawan dari berbagai daerah nampak nya akan selalu menyukai tempat wisata yang berada di kawasan Sukabumi, pasalnya tempat wisata di Sukabumi bisa di bilang paling komplit, seperti Laut yang yang memanjakan keindahan pasirnya yang berada di paling ujung selatan daerah Sukabumi serta hutan yang menunjukan kesejukannya di setiap penjuru tempat daerah Sukabumi. Seperti halnya yang nampak menjadi salah satu tempat terfaforitkan oleh kalangan wisatawan alam yakni Situ Cigunung yang berada di kawasan Koservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Kawasan Situ Cigunung yang merupakan anugerah alam yang tiada tara akan keindahan nya itu, merupakan kawasan wisata yang banyak di kunjungi para wisatawan setempat maupun wisatawan dari berbagai daerah lain nya. Seperti salah satu wisatawan yang datang dari Jakarta dengan membawa rombongan, Marfuah (50).
Dirinya mengatakan bahwa ketertarikan nya untuk mengunjungi tempat wisata situ cigunung tersebut awalnya melihat dari internet yang memuat keindahan situ serta pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan.
“Saya melihat dari internet keindahan alam yang di suguhkan yang nampak nya cukup menarik untuk di kunjungi, oleh karena itu kami menyempatkan di hari libur untuk mengunjungi tempat tersebut,”ujarnya.

Namun dirinya menyayangkan saat dirinya berkunjung kesana keadaan situ lagi surut sehingga keindahaan yang terlihat di internet tak nampak seperti aslinya serta ia juga menyayangkan akses jalan menjuju situ tersebut kurang baik.”Sayang sekali saya kesini situnya lagi surut jadi tak nampak keindahan yang ada di internet yang saya liat serta akses jalan pun saat ini kurang baik, padahal kan ini kawasan Taman Nasional,”keluhnya.
Sementara itu salah satu warga setempat yang sekaligus berprofesi sebagai tukang ojek, Ajo, mengatakan bahwa


memang sudah dari dulu belum pernah ada perbaikan akses jalan menuju situ.
“Dari dulu sampai sekarang perbaikan hanya sampai gerbang saja, dari tempat parkir kesini lumayan membuat para wisata tidak bisa menikmati perjalanan,”pungkasnya. (cr7)