Serikat Kerja Gelar Pawai Kemerdekaan

E

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Kemeriahan HUT RI ke-70 masih berlangsung hingga kini. Suasana ini nampak dari sejumlah acara perlombaan dan pawai karnaval yang masih dilaksanakan di sejumlah daerah. Tak mau ketinggalan, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Glostar Indonesia (GSI) juga melaksanakan acara yang sama, yakni karnaval. “Kami menggelar karnaval ini dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan. Kami tentunya ingin ikut andil dalam mengisi kemeriahan ini,” ujar Humas PUK SP TSK SPSI GSI I Cikembar, Agus kepada Radar Sukabumi.

Menurut dia, meski diselenggarakan SPSI GSI, tapi kegiatan mengajak serta warga setempat untuk turun ke jalan. Tujuannya mengintensifkan kedekatan serikat buruh dengan masyarakat. Di samping itu, kegiatan ini sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia karena lepas dari penjajahan.

“Kami melibatkan warga dan juga teman-teman buruh. Alhamdulillah mereka menikmati kebersamaan ini. Kemeriahan ini sebagai tanda syukur kami juga atas kemerdekaan bangsa dari penjajahan. Sebelum melaksanakan kegiatan ini kami juga menggelar doa bersama, mengharapkan para pejuang kita bangga melihat generasinya yang penuh semangat mengisi kemerdekaan ini,” jelasnya.


Sementara itu, kegiatan yang diselenggarakan serikat pekerja ini mendapat apresiasi yang baik dari pemerintah sekitar. Pasalnya, meski sibuk bekerja di dalam pabrik namun tak melupakan satu momen penting yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini.”Kami apresiasi tentunya atas terlibatnya teman-teman PUK SP TSK SPSI GSI I Cikembar dalam kemeriahan ini,” ujar Camat Cikembar, Dodi Rukmana. (ren)