Ipal Tewas Tenggelam

tenggelam
(ilustrasi)

menolong-orang-tenggelam

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Niat Ipal (14) bersenang-senang dengan berenang di Sungai Cicatih malah berbalik menjadi duka. Pasalnya, warga Kampung Babakan RT 03/04 Desa Sirnajaya Kecamatan Warungkiara, tewas tenggelam pada Kamis (20/8).

Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama temannya berenang di Leuwilalay atau tepatnya di garis akhir wisata arung jeram Niagara sekitar pukul 16.30 WIB. Korban yang tengah asyik tiba-tiba saja tak nampak ke permukaan lenyap ditelan arus.

Melihat korban yang tidak muncul lagi ke permukaan air, temannya bergegas meninggalkan tempat berenang dan melapor ke warga setempat. Tak berpikir panjang, warga yang menerima laporan langsung berkoordinasi dengan Muspika Warungkiara dan langsung melakukan pencarian terhadap korban.”Korban ini tengah berenang bersama temannya. Sementara korban meninggal dunia akibat terbawa arus sungai hingga menenggelamkannya,” ujar Anggota Satpol PP Kecamatan Warungkiara, Jamjuri, kepada Radar Sukabumi, Jum’at  (21/8).


Ia menuturkan, penyisiran sepanjang Sungai Cicatih melibatkan petugas SAR kecamatan bersama warga. Upaya ini membuahkan hasil, sekitar pukul 22.00 WIB jasad korban ditemukan. “Jasad korban pun langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Sedangkan pemakaman korban dilakukan tadi pagi,” imbuhnya.

Camat Warungkiara, Asep Warsudin membenarkan hal ini, menurut dia persitiwa tenggelam langsung dilaporkan kepada SARDA Kabupaten Sukabumi. Melalui koordinasi, penyisiran dilakukan, kurang dari 12 jam korban sudah ditemukan. “Iya betul, kami langsung koordinasi dengan SAR dan juga BPBD. Kurang dari 12 jam, korban ditemukan,” jelasnya. (ren)