Heboh, PNS Unjuk Kekuatan

A

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Jajaran pegawai Pemerintahan Kota (Pemkot) Sukabumi unjuk kekuatan dan kebolehan di halaman Balai Kota, Jum’at (21/8/15). Unjuk kebolehan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus lalu. Berbagai kegiatan dilakukan guna memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-70 tersebut, mulai dari kegiatan tarik tambang, bernyanyi, balap karung hingga makan kerupuk.

Sekda Kota Sukabumi, Hanafie Zain, mengatakan, ajang kegiatan ini dilaksanakan tidak lain hanya sebatas hiburan. Di samping itu juga merupakan pembentukan karakter antar PNS di Pemkot agar saling menciptakan kekompakan yang utuh. “Dikarenakan ini masih hangat perayaan hari kemerdekaan. Sekaligus juga dilangsungkan perlombaan secara spontan dan terbuka untuk seluruh jajaran PNS di masing-masing bagian,” ujarnya di sela kegiatan yang berlangsung di halaman Pemkot Sukabumi.

Dikatakan Hanafie, beberapa jenis perlombaan digelar. Seperti tarik tambang, lomba makan kerupuk, balap karung dan lain sebagainya. Bahkan, dalam event tersebut juga ditambah dengan iringan musik karaoke. “Intinya untuk menghibur dari pekerjaan, dan mecharger kembali semangat kerja di kemudian hari. Guna memaksimalkan capaian target kerja dengan lebih fresh,” akunya. Di tempat yang sama, Protokol Humas Pemkot Sukabumi, Benny menambahkan, kegiatan tersebut memang secara spontan digelar. Adapun peserta terdaftar sesuai bagian masing-masing. Yang biasanya disibukkan dengan pekerjaan rutin, kini mereka dispesialkan dengan event tersebut. “Kegiatan ini merupakan penyegaran untuk menumbuhkan kembali semangat dalam bekerja. Yang sudah mengikuti giat ini yakni peserta dari, Sekda, DPPKAD, Bagian Umum dan beberapa peserta lainnya juga,” tambahnya.


Diharapkan dalam agenda tersebut mampu menjadi nilai pembangkit semangat dalam bekerja yang lebih baik. “Mudah-mudahan usai kegiatan ini dapat bekerja lebih baik dan kompak,” harap Benny. (lan/d)